Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Cetak Gol Perdana untuk Mitra Kukar, Sissoko: Alhamdulillah

Senin 15 Mei 2017 17:35 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Mohamed Sissoko

Mohamed Sissoko

Foto: Liga Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Marquee player milik Mitra Kukar Mohamed Lamine Sissoko begitu bahagia seusai mencetak gol perdananya buat Naga Mekes. Sissoko membuat gol penyeimbang saat Mitra Kukar menahan imbang Persija Jakarta 1-1 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Ahad (14/5) sore.

Persija lebih dulu unggul lewat gol Bruno Lopes pada menit 36. Sissoko yang masuk sebagai pemain inti menyamakan kedudukan satu menit jelang laga berakhir. Pada menit ke-89, bekas pemain Liverpool dan Juventus tersebut menyamakan kedudukan lewat sundulan. Sissoko menyundul bola dari mulut gawang Macan Kemayoran usai menerima bola sepak pojok dari rekannya, Anindito Erminarno.

"Alhamdulillah, saya senang bisa mencetak gol pertama untuk Mitra Kukar sekaligus membawa pulang satu poin," kata Sissoko usai laga, dikutip dari laman resmi Mitra Kukar, Senin (15/5).

Melawan Persija merupakan laga kelima Sissoko buat Mitra Kukar. Satu angka yang dipersembahkan pemain Muslim asal Mali tersebut membuat Naga Mekes masih bertahan di papan tengah klasemen tepatnya di peringkat 10 dengan nilai sembilan. Selain itu, Mitra Kukar juga memperpanjang catatan tak pernah kalah dari Persija sejak promosi ke kompetisi utama pada 2012-2013 silam.

Sissoko bertekad terus memperbaiki penampilannya demi mendongkrak posisi Mitra Kukar ke papan atas Liga 1. Ekspektasi publik Tenggarong kepada pemain yang juga pernah memperkuat Fiorentina dan Paris Saint-Germain itu memang tinggi. Sissoko disebut sebagai termahal di Mitra Kukar saat ini.

Pengalaman Sissoko yang sudah malang melintang di kandang Eropa sangat diharapkan membuat Mitra Kukar semakin kompetitif. Pembuktian pemain yang disebut sosok Muslim yang taat ini selanjutnya kala menjamu Perseru Serio di Stadion Aji Imbut Tenggarong pada Sabtu (20/5).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA