Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Conte Pastikan Ini Musim Terakhir John Terry di Chelsea

Selasa 16 May 2017 07:20 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Reaksi kapten Chelsea, John Terry seusai laga Liga Primer lawan Watford di Stamford Bridge, Selasa (16/5) dini hari WIB. Chelsea menang 4-3.

Reaksi kapten Chelsea, John Terry seusai laga Liga Primer lawan Watford di Stamford Bridge, Selasa (16/5) dini hari WIB. Chelsea menang 4-3.

Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Antonio Conte mengonfirmasi Chelsea akan melepas John Terry saat musim 2016/2017 berakhir. Pelatih yang datang ke Chelsea bulan Juli 2016 ini pun mengaku sedih meski baru mengenal Terry.

"Ini akan jadi kehilangan besar bagi kami karena John sangat menolong saya selama ini baik di dalam maupun luar lapangan. Dia orang yang bisa menyampaikan pesan dengan baik sepanjang musim ini," kata Conte dikutip dari the Independent, Selasa (16/5).

Conte mengatakan, alasan Terry pergi dari Chelsea karena pemain 36 tahun itu ingin bermain reguler. Masalahnya, dalam skema Conte yang mengandalkan tiga bek sejajar dalam formasi 3-4-3, pemain uzur seperti Terry tak masuk dalam rencananya.

Baca juga, Satu Kemenangan Lagi, Conte Pecahkan Rekor Mourinho.

Meski demikian, Conte memastikan ia akan merasa sangat kehilangan dengan kepergian Terry. Di sisi lain, Conte juga menghormati keputusan Terry untuk pergi dari klub yang sudah sejak 1998 silam memayunginya.

"Saya sedikit khawatir, tapi John sangat hebat karena dalam usianya, ia masih ingin terus berlari dan bermain di lapangan," kata Conte. Terry sudah mengemas 715 penampilan pada semua ajang untuk the Blues. Dikabarkan, ia akan melanjutkan kariernya di Liga Super Cina.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA