Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Ini Salam Perpisahan John Terry untuk Pendukung Chelsea

Senin 22 May 2017 11:12 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

John Terry

John Terry

Foto: AP Photo/Frank Augstein

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Chelsea John Terry mengalami momen spesial yang cukup mengharukan pada Ahad (21/5) malam di Stamford Bridge. Pemain 36 tahun itu berkesempatan main untuk laga perpisahan bersama The Blues.

Kontraknya sudah resmi tak akan diperpanjang lagi di klub yang sudah ia bela sejak 1995 silam. "Chelsea telah memberi saya segalanya sejak saya berusia 17 tahun. Mereka (penggemar) menyanyikan nama saya saat saya turun. Terima kasih telah ada di hari baik dan buruk saya selama ini," kata Terry, dikutip dari Club Call, Senin (22/5).

Terry dimainkan pelatih Antonio Conte kemarin di laga terakhir Liga Primer Inggris pekan ke 38 menjamu Sunderland. Di laga itu Si Biru menang besar 5-1. Terry hanya bermain 28 menit sebelum digantikan dengan Gary Cahill. Dia mendapatkan penghormatan dari seluruh penonton di Stamford Bridge saat keluar lapangan.

Musim ini, Terry memang minim tampil. Usia yang semakin menua membuat bekas bek Inggris itu tak banyak mendapat kesempatan bermain. di Liga Inggris, Terry hanya turun dalam sembilan laga. Enam kali menjadi starter dan tiga pertandingan sebagai cadangan. Ia turut menyumbang satu gol buat tim musim ini.

Chelsea musim ini keluar sebagai juara Liga Inggris. Ini jadi elar liga kelima yang dimenangkan Terry bersama Chelsea.

Berpisah dengan Chelsea sudah pasti berat buat pemain asli Kota London itu. Sepanjang kariernya Terry selalu membela Chelsea sejak dari akademi junior.

Total, Terry sudah membela the Blues sebanyak 498 laga dan menyumbangkan 67 gol. Berbagai gelar sudah disumbangkan Terry buat klub yang kini dikuasai taipan Rusia Roman Abramovich tersebut. Yakni, lima gelar Liga Primer, lima Piala FA, satu Liga Champions, satu Liga Europa, tiga Piala Liga, dan dua Community Shield.

Terry belum memastikan masa depannya setelah lepas dari Chelsea. Pesepak bola yang pernah dipinjamkan Nottingham Forest pada 2000 itu mengindikasikan belum mau gantung sepatu. Ada isu yang mengabarkan ia ingin mencicipi sepak bola Amerika Serikat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA