Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Conte: Terry Pantas Dapatkan Penghormatan dari Chelsea

Senin 22 May 2017 11:25 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

John Terry (kiri) dan Antonio Conte

John Terry (kiri) dan Antonio Conte

Foto: AP Photo/Frank Augstein

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Antonio Conte menyebutkan dirinya sengaja memberikan kesempatan kepada John Terry tampil di tim inti kala menjamu Sunderland di Stamford Bridge, Ahad (21/5) malam WIB.

Tujuannya hanya untuk memberikan waktu untuk Terry mendapatkan penghormatan dari semua penggemar The Blues. Conte hanya memainkan bek 36 tahun tersebut selama 26 menit sebelum digantikan oleh Gary Cahill.

"Dia pantas memulai laga sejak awal. Dia pantas mendapatkan penghormatan karena dia adalah pemain yang sudah menuliskan sejarah buat Chelsea," kata Conte, dikutip dari Club Call, Senin (22/5).

Conte mendoakan Terry dapat memperoleh kesuksesan lagi ke depannya walau tak lagi bersama Chelsea.

Terry tersingkir dari tim inti sepanjang musim ini. Ia dipinggirkan Conte karena kondisi fisik yang sudah menurun seiring usia Terry yang tidak muda lagi.

Namun, Conte tidak melepaskan label kapten utama dari Terry. Sebab, sampai sekarang, pemain yang sudah 22 tahun membela The Blues itu sampai sekarang masih tercatat sebagai kapten tersukses di Chelsea.

Musim ini, Conte hanya memberikan kesempatan kepada Terry bermain untuk sembilan laga di Liga Primer Inggris. Enam laga menjadi pemain inti dan tiga lainnya sebagai pemain pengganti.

Conte merupakan pelatih khas Italia yang sangat getol dengan pertahanan tim. Bekas pelatih Juventus itu tak mau bertaruh menurunkan pemain yang sudah menurun di lini belakang. Tiga pilihan utama Conte di lini pertahanan Chelsea musim ini adalah Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, dan David Luiz.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA