Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Ucapkan Perpisahan, Enrique: Melatih Barca Pengalaman Berharga

Ahad 28 Mei 2017 15:07 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengangkat miniatur trofi Copa del Rey setelah timnya berhasil mengalahkan Deportivo Alaves, Ahad (28/5) dini hari WIB.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengangkat miniatur trofi Copa del Rey setelah timnya berhasil mengalahkan Deportivo Alaves, Ahad (28/5) dini hari WIB.

Foto: EPA/Emilio Naranjo

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN—Luis Enrique sukses mendapatkan gelar penutup untuk kariernya di Barcelona usai memenangkan laga final Copa Del Rey, Ahad (28/5) dini hari WIB. Pada laga tersebut, pasukannya meraih kemenangan 3-1 atas Alaves sehingga berhak atas gelar Copa Del Rey 2017.

Pelatih 47 tahun ini pun bahagia dan merasa akan pergi dari Camp Nou dengan tenang. "Saya sangat bahagia karena bisa menikmati melihat fan Barca bahagia dengan memenangkan banyak trofi, tentu saja ini merupakan pengalaman membanggakan," kata Enrique dikutip dari Marca, Ahad.

Pelatih 47 tahun ini menegaskan, sebagai orang yang memutuskan untuk pergi dari Barca, ia tak merasakan penyesalan. Enrique yakin, saat ini merupakan waktu yang tepat baginya untuk pergi. Bukan hanya untuknya, ia juga yakin kepergiannya baik untuk para pemain.

Menurut Enrique, Lionel Messi dan kawan-kawan memerlukan pelatih baru untuk merangsang semangat dalam meraih kesuksesan. "Mereka membutuhkan rangsangan baru untuk mengeluarkan potensi yang mereka miliki," ujarnya.

Lebih lanjut, Enrique memuji pencapaiannya yang bisa mempersembahkan sembilan trofi bagi Barca. Sejak datang ke 2014 silam, Enrique hanya luput memberikan empat trofi dari 13 kesempatan yang ada.
"Sembilan trofi merupakan catatan yang sangat luar biasa," kata Enrique.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA