Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

John Terry Berambisi Menjadi Pelatih

Senin 29 Mei 2017 08:20 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani

John Terry (kiri) dan Antonio Conte

John Terry (kiri) dan Antonio Conte

Foto: AP Photo/Frank Augstein

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – John Terry sudah resmi memutuskan untuk pensiun dari Chelsea pada akhir musim ini. Laga Chelsea melawan Sunderland pada akhir pekan lalu menjadi pertandingan terakhirnya bersama The Blues.

Usai pensiun, Terry mengatakan, dirinya belum memutuskan apakah akan absen menjadi pemain dalam jangka panjang atau tidak namun ia memiliki target lain. Ia ternyata bermimpi untuk kembali ke stadion sebagai manajer.

Namun, Terry belum memutuskan apakah akan fokus pada ambisi itu atau terus bermain untuk klub baru. “Ini mungkin akan menjadi kali terakhir di Wembley sebagai pemain. Mudah-mudahan suatu hari nanti saya akan kembali ke sini sebagai manajer, itu semacam ambisi,” kata Terry dikutip dari Sky Sports, Senin (29/5).

Dia merasa saat ini sudah sulit baginya berkarier sebagai pemain karena sudah lama melakukan pembinaan selama setahun terakhir. Hanya saja jika ia tetap menjadi seorang pemain, Terry malah merasa ingin menjadi manajer.

Terry berpikir sudah terlalu banyak memberi dan belajar sehingga tidak ingin meneruskannya dan ingin mencapai tahap lain sebagai pelatih. “Dengar, ini targetnya. Berada di sini (Wembley), mengelola bagian teratas,” tuturnya.

Swansea, Bournemouth, dan West Brom tertarik untuk mendapatkan tanda tangan kontrak Terry pada musim panas tahun ini. Hijrah ke Liga Cina dan Amerika Serikat pun juga menjadi pilihan bagi Terry, ia mengatakan tidak terlalu memikirkan itu semua.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA