Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Enrique tak Sedih Tinggalkan Barcelona

Senin 29 May 2017 14:22 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Luis Enrique

Luis Enrique

Foto: AP Photo/Francisco Seco

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Laga Barcelona melawan Alaves menjadi pertandingan terakhir bagi Luis Enrique bersama Blaugrana. Pertandingan perpisahan ini berakhir manis karena Barcelona berhasil meraih trofi Copa del Rey setelah gagal di La Liga dan Liga Champions.

Sejak Maret 2017, Enrique sudah mengumumkan kepergiannya dari Barca pada akhir musim ini. Ia mengaku tidak meninggalkan klubnya itu dengan kekecewaan. “Tidak ada kesedihan sama sekali, sepenuhnya suka cita,” kata Enrique dikutip dari Sky Sports, Senin (29/5). 

Dia menegaskan, keputusan untuk berhenti menjadi pelatih Barca berasal dari keinginannya sendiri. Menurut dia, keputusan ini baik untuk dia serta juga bagi para pemain dan tim. 

“Dengan ketelitian maksimal setiap hari pasti menyiratkan kelelahan. Tapi tidak ada kesedihan, justru sebaliknya,” jelasnya. 

Dalam kesempatan ini, Enrique menyanjung Lionel Messi. Ia mengakui, keberhasilannya di Barcelona selama tiga musim salah satunya didorong oleh peran Lionel Messi. Enrique menyebut Messi sebagai pemain luar biasa dengan kemampuannya mengatasi lawan serta memimpin rekan-rekannya. 

"Dia (Messi) nomor satu, tidak ada keraguan, kami mengakuinya dan kinerjanya terbukti begitu, sungguh menyenangkan. Saya menikmati kesempatan melatih pemain terbaik seperti Messi,” tutur Enrique. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA