Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Klub Cina Tawarkan Madrid Rp 2,9 Triliun untuk Lepas Ronaldo

Ahad 11 Jun 2017 09:27 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Salah satu klub Cina dilaporkan menawarkan proposal menggiurkan kepada Real Madrid untuk penyerang Cristiano Ronaldo. AS, Sabtu (10/6), mengabarkan, senior eksekutif dari klub timur jauh tersebut pekan ini akan terbang ke Santiago Bernabeu menawarkan uang sebesar 200 juta euro demi mendapatkan kapten Portugal tersebut.

Namun, media olahraga Spanyol tersebut menyembunyikan nama tim asal Tirai Bambu. Jika tawaran tersebut disepakati, ini akan memecahkan rekor harga transfer pemain sepak bola termahal di dunia.

Nilai tawaran tersebut setara dengan Rp 2,9 triliun. Itu hampir dua kali liat nilai transfer yang dikeluarkan Manchester United (MU) demi mendapatkan gelandang Juventus Paul Pogba pada 2016 lalu. Ketika itu, transfer Pogba 'cuma' sebesar 105 juta euro untuk mendapatkan status pemain termahal di dunia sekarang.

Saat hijrah dari MU ke Real Madrid pada 2009, Ronaldo sempat memecahkah rekor transfer senilai 94 juta euro. Namun, nilai tersebut, kembali pecah saat Real Madrid memboyong Gareth Bale dari Tottenham Hotspur, pada 2013, dengan nilai 100 juta euro.

Masih menurut AS Spanyol, selain menawarkan 200 juta euro kepada Real Madrid, kesebelasan dari Cina tersebut juga akan memberikan upah tinggi kepada Ronaldo. Dikatakan, kesebelasan tersebut menawarkan gaji sebesar 120 juta euro (Rp 1,7 triliun) per musim. Iming-iming upah tersebut pun akan menjadi gaji pesepak bola tertinggi di planet ini.

Saat ini, Real Madrid cuma menggajinya sebesar tak lebih dari 20 juta euro per musim. Ia menjadi pemain bergaji termahal ketiga setelah Carlos Tevez dan Oscar yang kini juga merumput di Liga Super Cina bersama Shanghai Shenhua dan Shanghai SIPG.

Akan tetapi, ESPNFC menakar peluang kesebelasan Cina mendapatkan peluang di Santiago Bernabeu amat berat. Sebab, klub juara La Liga 2016/2017 itu diprediksi tak akan menjual CR7 dengan harga berapa pun.

Apalagi, pemain terbaik di dunia empat kali tersebut masih merasakan kejayaan Real Madrid usai menjuarai kembali Liga Champions Eropa 2016/2017. Ronaldo merupakan pemain yang sangat penting bagi Los Blancos.

Hanya, menurut ESPNFC, peluang itu bisa jadi ada jika Ronaldo menghendaki. Dikatakan, keinginan Ronaldo tersebut pernah diutarakan agennya, Jorge Mendes kepada Sky Sports Italia pada Januari lalu. Ketika itu, Mendes mengatakan, Ronaldo bersedia bermain di Cina jika digaji minimal 105 juta euro semusim.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA