Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Pelatih Madura United Bangga Timnya Bermain Cantik

Selasa 13 Jun 2017 13:04 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Mario Gomes De Oliviera

Mario Gomes De Oliviera

Foto: Indonesiansc.com

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Pelatih Madura United (MU), Gomes de Oliviera bangga melihat keberhasilan pasukannya mengalahkan Semen Padang dengan skor telak 6-0 di Stadion Gelora Bangkalan pada Senin (12/6) malam WIB. Gomes melihat kemenangan Laskar Sape Kerrab dapat memenangkan laga dengan skor mencolok karena masing-masing pemain berhasil meredam ego pribadi masing-masing. "Selamat untuk semua pemain Madura United. Kerja sama yang baik sekali, tidak ego, kita main cantik," kata Gomes, dikutip dari laman resmi MU, Selasa (13/6).

Pada laga tersebut, marquee player Peter Odemwingie menjadi pemain paling bersinar. Bekas bintang Stoke City dan West Bromwich Albion itu mencetak hattrick. Trigol tersebut menjadikan Odemwingie sementara memimpin daftar top skorer sementara Liga 1. Tiga gol MU lainnya dicetak oleh Greg Nwokolo dua gol dan Bayu Gatra satu gol lewat titik putih.

Bukti keberhasilan meredam ego yang dimaksudkan Gomes adalah lima dari enam gol MU ke gawang Kabau Sirah tercipta berkat kerja sama yang baik di lini depan. Dua gol Odemwingie merupakan umpan dari Slamet Nurcahyo. Satu lagi Peter menerima umpan matang dari Dane Milovanovic.

Slamet memang layak menjadi jago assist malam itu. Dua gol Greg juga umpan manis dari bekas pemain Timnas Indonesia tersebut. Selain itu, pelatih asal Brasil itu juga bangga dengan ketajaman penggawa lini depan MU. Mereka dapat mengkonversi enam peluang yang mereka ciptakan menjadi gol. "Hari ini (Senin,12/6) kita mencetak banyak gol. Ini bagus untuk MU," ujar Gomes.

MU kini berhasil mengambil alih posisi puncak klasemen yang sempat lama diduduki PSM Makassar. MU sudah mengoleksi 22 angka. Unggul dua poin atas PSM. Posisi puncak di tangan MU masih akan bertahan setidaknya sampai sepekan ke depan. Pasalnya PSM baru memainkan pekan ke 11 pada Senin (19/6) mendatang melawan Pusamania Borneo FC.

sumber : Center
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA