Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Birmingham Resmi Ajukan Tawaran untuk Terry

Kamis 15 Jun 2017 20:27 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

John Terry

John Terry

Foto: EPA/ANDY RAIN

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Birmingham City secara resmi mengajukan penawaran kepada John Terry, yang kontraknya dengan Chelsea akan habis beberapa pekan lagi.

Pelatih klub divisi kedua Liga Inggris itu Harry Redknapp mengatakan, Terry akan sempurna untuk menjadi bek tengah di tim besutannya musim depan. "Terry seorang kapten dan pemimpin hebat di lapangan, saya akan sangat senang jika dia ada di Birmingham," ujar Redknapp dikutip dari Talksport, Kamis (15/6).

Paman dari rekan Terry, Frank Lampard, ini menegaskan, ia sudah melayangkan tawaran yang menurutnya sangat menarik. Redknapp menilai, Birmingham sudah melakukan yang terbaik dalam tawaran tersebut. 

"Sekarang keputusannya ada dia, tapi menurut saya, Terry harus datang ke sini," kata Redknapp.

Sosok yang sudah jadi pelatih sejak 1983 ini mengatakan, Terry sempat merasakan racikan taktiknya beberapa pekan lalu. Saat itu, Terry jadi bagian dari tim yang Redknapp tangani dalam laga testimoni untuk penggawa Manchester United (MU) Michael Carrick awal Juni lalu.

Kala itu, Redknapp memasang Terry berduet dengan Jamie Carragher. "Saya tahu dia masih berkualitas. Saya juga sudah bicara dengannya untuk bergabung dengan saya di sini," kata Redknapp.

Terry akan meninggalkan Chelsea setelah 22 tahun berkarier di sana. Sepanjang kariernya bersama the Blues, pemain 36 tahun itu telah meraih 15 trofi.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA