Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Klinsmann Tepis Rumor akan Latih Suderland

Selasa 27 Jun 2017 21:27 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Juergen Klinsmann

Juergen Klinsmann

Foto: EPA/ERIK S. LESSER

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Bayern Muenchen Jurgen Klinsmann menepis rumor akan melanjutkan karier kepelatihan bersama Sunderland. Ia mengatakan, tak pernah ada komunikasi ataupun pembicaraan dengan manejemen tim berjuluk the Black Cats tersebut tentang rencana melatih di Stadium of Light musim depan.

"Tidak ada yang betul tentang rumor saya melatih di Sunderland FC," kata Klinsmann, seperti diberitakan Sky Sports, Selasa (27/6). Kata dia, saat ini dirinya belum menentukan pilihan tentang kelanjutan karier melatihnya. Meskipun, dirinya mengakui, ada sejumlah tim yang menghendaki kebolehannya melatih.

Daily Mail pada pekan lalu mengabarkan tentang rencana Sunderland menggaet Klinsmann. Bahkan, pemberitaan tersebut menyebut Sunderland sudah beberapa langkah untuk mengaet mantan pelatih timnas Jerman tersebut.

Saat ini Sunderland sedang mencari pelatih baru pengganti David Moyes. Moyes memilih hengkang dari Stadium of Light, setelah tim tersebut gagal bertahan di Liga Primer Inggris lantaran terdegradasi ke Divisi Championship. Sejumlah nama pengganti Moyes sempat beredar.

Selain Klinsmann, nama pelatih lain yang muncul yakni pelatih Sheffield United, Chris Wilder dan pelatih Aberdeen FC, Derek McInnes. Namun, dua pelatih terakhir, tak tertarik dengan tawaran dari Sunderland. Pilihan menjadikan Klinsmann sebagai prioritas. Lantaran pelatih 52 tahun tersebut, berstatus tanpa tim sejak November 2016.




BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA