Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Bayu Gatra Sebut Gomes Sosok Penting di Balik Prestasi MU

Rabu 28 Jun 2017 11:40 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Mario Gomes De Oliviera

Mario Gomes De Oliviera

Foto: Indonesiansc.com

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN- Penyerang sayap Madura United (MU) memuji pelatihnya, Gomes de Oliviera sebagai sosok penting di balik penampilan bagus Laskar Sape Kerrab pada sepanjang 11 peka Liga 1 musim ini. MU sementara duduk di peringkat dua klasemen liga dengan nilai 22. Hanya kalah satu angka dari pimpinan klasemen sementara PSM Makassar.

Gomes, kata Bayu, punya kunci untuk membuat permainan MU kian solid. Yakni membangun suasana kekeluargaan di internal tim. "Coach Gomes punya karakter melatih yang beda dari pelatih lain. Dia juga punya rasa kekeluargaan dan sangat baik kepada semua pemain," kata Bayu, dikutip dari laman MU, Rabu (28/6).

Bayu optimistis MU dapat berprestasi musim ini. Pemain 25 tahun itu tak ragu membawa MU dapat merayakan gelar juara Liga 1 pada akhir musim nanti. "Tahun ini saya ingin bawa Madura United finis di papan atas lagi kalau bisa juara," ujar Bayu.

MU merupakan klub pendatang baru di pentas sepak bola nasional. Klub ini baru berdiri pada Januari 12 lalu. Sebelumnya klub ini merupakan gabungan antara Persipasi Bandung Raya dengan Pelita Jaya. Kompetisi perdana yang diarungi MU adalah ajang Indonesia Soccer Championship 2016. Di mana MU dapat finish di peringkat tiga klasemen akhir.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA