Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Tony tak Persoalkan Djanur Absen Ketika Persib Jamu PSM

Kamis 29 Jun 2017 19:23 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita

Tony Sucipto (kiri)

Tony Sucipto (kiri)

Foto: Republika/Septianjar Muharam

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bek Persib Bandung Tony Sucipto tak terlalu memusingkan tentang absennya pelatih Djadjang Nurdjaman saat menjamu PSM Makassar. Maung Bandung akan menjamu Juku Eja di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada pekan ke 12 Liga 1, Rabu (5/7) pekan depan. 

Djadjang absen karena izin untuk menunaikan ibadah Umrah ke tanah suci. Tony yakin, Djadjang sudah menyiapkan segala hal untuk Persib selama ia fokus untuk ibadah Umrah. 

"Tak masalah dengan tidak adanya coach Djanur (Djadjang Nurdjaman). Tentu sebelum berangkat umrah, coach sudah menyiapkan segalanya dan koordinasi dengan asisten yang akan mendampingi tim nanti. Yang penting di lapangan kita berusaha untuk menang," kata Tony, dikutip dari laman resmi Persib, Kamis (29/6).

Persib mulai latihan pascalibur Lebaran sekaligus melakukan persiapan melawan PSM pada Jumat (30/6) besok. Untuk latihan besok, bekas pemain Sriwijaya FC dan Persija Jakarta itu menyebut para pemain sudah paham dengan berbagai instruksi Djadjang. 

Dia menambahkan tim sudah saling memahami dan solid di internal, baik sesama pemain sampai dengan para asisten pelatih. Sekarang yang terpenting, Tony menerangkan, semua pemain menjaga kekompakan dan mengikuti arahan asisten pelatih Herrie Setyawan yang akan jadi pengganti Djadjang selama ia Umrah.

Pemain kelahiran Surabaya itu juga berharap dukungan dari bobotoh. Tony meyakini dukungan dari fans setia akan banyak membantu Persib bangkit menuju ke papan atas Liga 1.

"Karena kami main di kandang. Dan, lawannya juga tim bagus di papan atas," ujar Tony. 

Persib duduk di peringkat 12 dengan raihan 16 angka di klasemen sementara Liga 1. Maung Bandung terpaut tujuh angka dari PSM yang sementara memuncaki klasemen.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA