Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

John Terry Resmi Gabung Aston Villa

Senin 03 Jul 2017 20:02 WIB

Red: Israr Itah

John Terry

John Terry

Foto: EPA/ANDY RAIN

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan kapten Chelsea dan timnas Inggris John Terry telah bergabung dengan Aston Villa. Kepindahan Terry diumumkan oleh klub Divisi Championship tersebut, Senin (3/7).

"Aston Villa dengan gembira mengumumkan penandatanganan John Terry dengan kontrak setahun," bunyi pernyataan klub, dikutip dari Guardian.

Terry menjadi agen bebas pada akhir pekan setelah 22 tahun berada di Stamford Bridge dimana ia menjalani seluruh kariernya di Liga Primer.

The Birmingham Mail melaporkan bahwa Terry telah terbang ke kamp latihan pramusim Villa di Algarve untuk bertemu dengan rekan tim barunya.

Dia membuat penampilan terakhirnya untuk Chelse pada Mei, meninggalkan lapangan setelah 26 menit untuk menyesuaikan dengan nomor seragamnya.

Tapi, meski mendapat ketertarikan dari West Bromwich Albion, Stoke City dan Bournemouth, dia telah terbujuk untuk turun kasta berlaga di kompetisi level kedua Inggris bekerja sama dengan manajer Villa Steve Bruce.

Terry mengaku sudah lama mengagumi Villa selam abertahun-tahun. Ia memuji fasilitas fantastis Bodymoor Heath, dan menyebut Villa Park sebagai salah satu stadion terbaik di Inggris.

"Dan ada sekelompok pemain bagus di sisni dengan seorang pelatih berpengalaman dan sukses Steve Bruce," kata dia.

Villa adalah mantan juara Liga Chhampions yang terdegradasi pada 2016. Meskipun menghabiskan banyak uang di bawah pemilik Cina Xia, mereka gagal mendapatkan promosi instan dan mengakhiri musim lalu di posisi ke-13.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA