Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Madura United Berniat Patahkan Rekor Kandang Borneo FC

Selasa 04 Jul 2017 09:02 WIB

Red: Andri Saubani

Pelatih Madura United FC (MUFC)  Gomes De Oliviera (ketiga kanan) memberikan pengarahan saat latihan di Stadion A. Yani, Sumenep, Jatim, Jumat (19/2)

Pelatih Madura United FC (MUFC) Gomes De Oliviera (ketiga kanan) memberikan pengarahan saat latihan di Stadion A. Yani, Sumenep, Jatim, Jumat (19/2)

Foto: Antara/Saiful Bahri

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kesebelasan Madura United (MU) pada Selasa (4/7) sore nanti bertekad mematahkan rekor Borneo FC yang tidak pernah kalah di kandang saat laga lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur. Tim berjuluk Sapeh Kerap itu ingin menjadi tim pertama yang bisa meraih tiga angka di kandang Borneo FC pada pertandingan pekan ke-12.

Berbekal kemenangan telak 6-0 atas Semen Padang pada laga terakhirnya, tim Madura United datang ke Samarinda dengan motivasi penuh untuk meraih kemenangan. Pelatih Madura United Gomes de Olivera mengatakan, timnya akan bermain sesuai dengan karakter yang sudah ditunjukkan anak asuhnya selama ini.

"Kita harus main maksimal untuk dapat hasil maksimal. Kita ingin patahkan rekor Borneo menang di kandang. Kami punya tujuan yang sangat jelas dan semua pemain tahu tanggung jawab membawa Madura United berprestasi," ujarnya. Menurut pelatih asal Brasil itu, tidak ada lawan yang gampang di setiap pertandingan. Namun, bukan tidak mungkin timnya bisa mencuri tiga poin di kandang Borneo.

Gomes mencontohkan bagaimana timnya bisa menumbangkan Persipura beberapa waktu lalu, meskipun Madura United tak diunggulkan. "Kami datang dengan semangat tinggi. Tidak ada pertandingan yang gampang, semua harus bekerja keras. Kami akan main untuk cetak gol sebagai tim yang paling produktif. Saya yakin kita bisa dapat hasil baik di sini," ucapnya.

Menghadapi Borneo FC, Madura United memiliki sedikit masalah dengan absennya bek Fachruddin yang biasanya menjadi tandem Fabiano Beltrane di lini belakang. Namun, Gomes tetap percaya dengan pemain yang bakal menjadi pengganti Fachruddin.

Sejauh ini, nama Munhar yang kemungkinan besar bakal dimainkan bersama Fabiano di lini belakang. "Ada rotasi dan tidak pernah ada masalah. Pengganti Fachruddin sama bagusnya dan harus berjuang untuk dapat hasil maksimal," jelasnya.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA