Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Lawan Persib, Persela Ogah Kalah Seperti di Piala Presiden

Rabu 12 Jul 2017 10:23 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Herry Kiswanto

Herry Kiswanto

Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persela Lamongan bertekad mencuri tiga angka kala bertandang ke markas Persib Bandung Rabu (12/7) sore. Laskar Jaka Tingkir akan melawan Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada laga pekan ke-14 Liga 1.

Melawat ke Kota Kembang, Persela dibayangi kekalahan ketika turnamen pramusim Piala Presiden Februari lalu. Ketika itu, Persela tergabung dengan Persib di Grup Tiga. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Persela menyerah dengan skor 0-2.

"Di Piala Presiden kami kalah. Sekarang mudah-mudahan tidak kalah, kami akan coba curi tiga poin," kata pelatih Peresela Herry Kiswanto, di Graha Persib, Selasa (11/7).

Di atas kertas, Herry mengakui Persela kalah dari Persib saat ini. Bekas asisten pelatih timnas Indonesia itu sadar Maung Bandung punya materi pemain hebat dan sarat pengalaman.

Sedangkan Persela, kata dia, lebih banyak mengandalkan kolektivitas antar pemain setiap pertandingan. Persela kata dia tidak melakukan belanja besar-besaran seperti yang dilakukan Persib membeli Michael Essien, Carlton Cole, dan Raphael Maitimo.

Herry tak mau timnya merendah jika nanti sudah di atas lapangan. Bagi Herry, sepak bola adalah 90 menit di lapangan hijau. Ia yakin apa pun bisa dilakukan di atas lapangan untuk dapat mengubah skor akhir agar tiga angka masuk kantong Persela.

"Hasil maksimal dapat diraih dengan kerja keras," ujar Herry.

Persela sementara duduk di peringkat 10 dengan nilai 19. Persib satu garis di bawah Persela dengan nilai yang sama.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA