Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Tony: Rivalitas Persib Vs Persija Bagus, Tapi...

Rabu 19 Jul 2017 11:22 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Tony Sucipto

Tony Sucipto

Foto: REPUBLIKAFOTO/Febrian Fachri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bek kiri Persib Bandung Tony Sucipto menyebut rivalitas panjang penuh sejarah antara Persib dengan Persija Jakarta merupakan suatu hal yang positif untuk kompetisi sepak bola. Tony melihat adanya bumbu permusuhan menambah kemeriahan pertandingan di lapangan.

Namun, pemain yang pernah membela Macan Kemayoran itu menyayangkan adanya kekerasan di luar lapangan akibat rivalitas Persib dan Persija ini. Seharunya menurut Tony perseteruan di lapangan tidak berlanjut di luar lapangan apalagi yang sampai menimbulkan korban luka-luka dan bahkan nyawa.

"Rivalitas Persib Persija itu bagus untuk pemain di lapangan. Kalau terus dilanjutkan di luar sepak bola, saya menyayangkan saja," kata Tony di Mess Persib, Selasa (18/7).

Persib dan Persija akan bentrok akhir pekan ini pada laga pekan ke-16 Liga 1. Kedua tim yang memiliki jutaan penggemar ini akan bertarung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7).

Tony menyebut dirinya siap memberikan kemampuan 100 persen untuk memenangkan Pangeran Biru. Pemain asal Surabaya itu tidak melupakan Persija sebagai salah satu tim yang pernah ia bela selama 2010-2011.

Tapi sebagai profesional, ia tidak peduli siapa pun lawan yang dihadapi walau bekas tim sendiri.

"Saya akan tampil tanpa beban. Sekarang saya untuk Persib. Siap untuk bertanggung jawab untuk Persib di lapangan," ujar Tony.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA