Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Madura United Bawa 19 Pemain ke Banjarmasin

Kamis 20 Jul 2017 11:34 WIB

Red: Israr Itah

Striker Madura United (MU) Peter Osaze Odemwingie (kiri).

Striker Madura United (MU) Peter Osaze Odemwingie (kiri).

Foto: ANTARA FOTO/Saiful Bahri

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Madura United FC membawa 19 pemain ke Banjarmasin, guna menghadapi Barito Putera pada laga Liga 1 yang akan digelar pada Sabtu (22/7). Menurut Pelatih Madura United FC Gomes de Oliviera, ke-19 pemain yang dibawa ke Banjarmasin itu, semuanya telah siap untuk berjuang di lapangan.

"Tim dan ofisial akan berangkat dari Bandara Internasional Juanda, Kamis sekitar pukul 11.30 WIB," kata Gomes di Pamekasan, Rabu (19/7) malam.

Diantara ke-19 pemain itu, salah satunya adalah marquee playar klub sepak bola berjuluk Laskar Sape Kerrap, yakni Peter Osaze Odemwingie.

Gomes menyatakan Barito Putra merupakan klub sepak bola yang telah memiliki nama, dan jauh berpengalaman, dibanding Madura United. 

Namun, demikian, pemain Madura tetap harus bersemangat dan bisa mengamankan tiga poin di kandang Barito.

"Intinya tetap pada kerja keras, kekompangan dan semangat juang untuk memenangkan pertandingan," ujar pelatih asal Brasil ini.

Barito adalah klub sepak bola Indonesia berbasis di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Klub ini mulai bermain di Liga Super Indonesia sejak musim 2013.

Barito Putra sudah dua kali bertemu Madura United FC pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, yakni pada 27 Agustus 2016 di Stadion Bangkalan, Madura dan pada 18 Desember 2016 di Stadion 17 Mei Kota Banjarmasin. Saat berlaga di Bangkalan, Madura United menang tipis dengan skor 1-0, dan saat tandang Madura United kalah 0-1.

"Kali ini, kami akan berjuang maksial, agar tetap bisa menang meskipun akan bermaing di kandang lawan," kata Gomes.

Berikut nama-nama pemain Madura United FC yang dibawa ke Banjarmasin guna menghadapi Barito Putera:

Hery Prastyo, Angga Saputra, Panggih, Ramandika, Fachrudin Ariyanto, Munhar, Fabiano Da Rosa Beltram, Rendy Siregar, Rizky Dwi, Erianto, Tanjung, Fandy Eko Utomo,Guntur Ariyadi, Slamet Nurcahyo, Engleberd Tsani, Greg Nwokolo, Peter Osaze Odemwingie, Bayu Gatra Sanggiawan, Saldy. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA