Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

City Sudah Belanja Rp 3,4 Triliun, De Bruyne: Masih Wajar

Jumat 28 Jul 2017 14:58 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES--Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne yakin agresivitas timnya dalam bursa transfer musim panas Eropa tahun ini bukanlah tindakan buang-buang uang. City sudah menghamburkan 200 juta pound atau setara Rp 3,4 triliun untuk pembelian enam pemain. Mereka adalah Bernardo Silva, Ederson, Kyle Walker, Danilo, Luiz dan Benjamin Mendy.

Menurut De Bruyne, pembelian para pemain ini sangat positif. "Memang mungkin orang memandang berbelanja pemain dengan jumlah uang sebesar itu tidak normal. Tapi dengan industri sepak bola seperti sekarang, saya pikir ini masih dalam tahap wajar," kata De Bruyne dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (28/7).

Gelandang asal Belgia ini yakin pembelian segenap pemain yang nyaris untuk semua posisi ini sangat berguna. De Bruyne menilai, keenam pemain itu memang sangat dibutuhkan oleh City.

Terlebih, musim lalu City terbukti tidak bisa berprestasi dengan skuat yang lama. "Kami membutuhkan para pemain ini, sangat penting untuk mempunyai tambahan kualitas di tim," kata dia.

Eks pemain Wolfsburg ini menambahkan, lagipula saat ini City juga mendapat suntikan dana dari penjualan dan pelepasan sejumlah pemain. Seperti Aleksandar Kolarov, Pablo Zabaleta, dan Bacary Sagna. "Ada banyak uang keluar tapi banyak pulang uang datang dan yang bisa dihemat," kata De Bruyne.

Pergerakan City di bursa transfer diyakini belum tuntas. Saat ini, pelatih City Josep Guardiola dikabarkan masih mengincar pemain di posisi striker. Penyerang Arsenal Alexis Sanchez dan bomber AS Monaco masuk dalam radar City.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA