Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Schweinsteiger Sebut MLS Bakal Samai Liga Top Eropa

Selasa 01 Agu 2017 13:03 WIB

Rep: Frederikus Dominggus/ Red: Andri Saubani

Gelandang Chicago Fire, Bastian Schweinsteiger.

Gelandang Chicago Fire, Bastian Schweinsteiger.

Foto: EPA/Kamil Krzaczynski

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Gelandang Chicago Fire, Bastian Schweinsteiger menilai dalam 10 tahun ke depan Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) bisa bersaing dengan kompetisi di Eropa. Ia meyakini seiring berjalannya waktu level MLS menyawai Serie A, atau bahkan mendekati Bundesliga. "Ada banyak potensi (di MLS) dan saya berharap orang-orang mengetahui hal itu," kata Schweinsteiger, seperti dikutip dari ESPN, Selasa (1/8).

Legenda Bayern Muenchen tersebut merasa level MLS terus bertumbuh pada musim ke-22. Ada peningkatan standar permainan. Ia optimistis, MLS bisa mendatangkan peminat dari Eropa asalkan ada pembenahan aturan yang lebih serius dari hari ke hari. Dengan demikian kualitas kompetisi meningkat.

"Saya yakin pemain Eropa ingin bermain di MLS, tapi mungkin anda harus mengubah beberapa hal kecil agar lebih menarik," ujar eks kapten Tim Nasional Jerman ini. Schweinsteiger pindah dari Manchester United menuju Chicago Fire pada 29 Maret 2017. Sejak debut per 1 April (2017), ia membantu timnya mendapatkan 37 angka dari 19 pertandingan.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA