Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Celtic Melaju, Ajax Terhenti di Kualifikasi Liga Champions

Kamis 03 Aug 2017 08:24 WIB

Red: Israr Itah

Liga Champions

Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat kali juara Eropa Ajax Amsterdam terhenti pada babak kualifikasi ketiga Liga Champions setelah bermain imbang 2-2 di kandang sendiri melawan Nice pada Kamis (3/8) dini hari WIB. Nasib berbeda dialami juara Skotlandia Celtic yang lolos dari adangan Rosenborg.

Ajax menyesali beberapa pergerakan ceroboh di pertahanan yang membuat Nice mencetak dua gol di Amsterdam setelah bermain imbang 1-1 di Prancis. Dengan agregat 3-3, Nice lolos lewat aturan gol tandang.

Celtic hanya berhasil bermain imbang tanpa gol di kandang Rosenborg dan berjuang untuk mengalahkan wakil Norwegia itu pada leg kedua.

James Forrest memecah kebuntuan lewat golnya pada menit ke-69. Gol dari sudut sempit ini mengantarkan Celtic menang 1-0.

Ada banyak drama di Berne saat tim Swiss Young Boys bangkit dari kekalahan 1-3 dari Dynamo Kiev dengan menang 2-0 di kandang sendiri melalui gol tandang.

FC Kopenhagen mengalahkan FK Vardar 4-1 di stadion Parken di ibu kota Denmark untuk maju dengan agregat 4-2. Sementara runner-up Turki Istanbul Basaksehir melaju melewati klub Belgia Club Bruges 2-0 di kandang untuk lolos dengan agregat 5-3.

Tim yang lolos ini akan berlaga di babak play-off dengan pemenang akan lolos ke babak penyisihan grup kompetisi klub elite Eropa. Undian putaran play-off akan berlangsung pada 4 Agustus. Laga akan berlangsung pada 15 dan 16 AGustus untuk leg pertama serta 22 dan 23 Agustus untuk leg kedua.

UEFA membagi tim yang lolos ini dalam dua kategori, yakni rute juara atau tim yang menjadi juara di kompetisi negaranya dan rute liga atau tim yang menempati posisi di bawah juara. Ada 10 tim yang lolos dari kualifikasi ketiga di kelompok rute juara, sementara ada lima yang masuk rute liga.

Lima tim dari rute liga ini akan bergabung dengan lima tim dengan klasifikasi serupa tapi mendapat keistimewaan langsung menunggu di babak play-off. Mereka adalah tim-tim dari lima liga elite dunia, yakni Liverpool (Inggris), Napoli (Italia), Hoffenheim (Jerman), Sevilla (Spanyol), dan Sporting CP (Portugal). 

Tim yang lolos dari kualifikasi ketiga Liga Champions:

Rute Liga

Nice

CSKA Moskow

Istanbul Basaksehir

FCSB

Young Boys

Rute Juara

APOEL

Slavia Praha

Maribor

Kopenhagen

Astana

Hapoel Beer Sheva

Olympiakos

Rijeka

Celtic

Qarabag 

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA