Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Meski Cedera, Jedinak Dipanggil Gabung Timnas Australia

Selasa 15 Agu 2017 14:27 WIB

Red: Andri Saubani

Mile Jedinak (tengah)

Mile Jedinak (tengah)

Foto: REUTERS/Ralph Orlowski

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Kapten timnas Australia, Mile Jedinak dimasukkan dalam skuat sementara berisi 30 pemain untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Jepang dan Thailand. Padahal, ia masih berupaya memulihkan diri dari cedera pangkal paha.

Gelandang bertahan itu terpaksa absen pada Piala Konfederasi di Rusia dan masih belum melanjutkan tugas-tugas klub bersama Aston Villa di divisi kedua Inggris. Bek Brad Smith, yang juga absen di Piala Konfederasi, dipanggil kembali untuk masuk skuad Ange Postecoglou untuk pertandingan 31 Agustus di Jepang dan pertandingan terakhir saat menjamu Thailand pada 5 September.

Skuat Australia akan dipangkas menjadi 23 pemain pada pekan depan. Australia berada di peringkat ketiga Grup B kualifikasi Asia, tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Jepang dan selevel dengan tim peringkat kedua Arab Saudi dengan dua putaran tersisa.

Dua tim teratas otomatis lolos ke putaran final tahun depan di Rusia, sedangkan tim peringkat ketiga perlu memenangi dua pertandingan playoff untuk dapat melaju. Harapan Australia untuk dapat berpartisipasi di Piala Dunia untuk keempat kalinya secara beruntun dihantam beberapa kali penampilan buruk. Namun, mereka semestinya berangkat ke Saitama untuk pertandingan melawan Samurai Biru dengan kepercayaan diri setelah tampil bagus di Piala Konfederasi.

Bek yang bermain di Korea Selatan (Korsel) Matthew Jurman telah dipanggil masuk skuat Postecoglou untuk pertama kaliny. Iaakan berupaya melakukan debut internasionalnya bersama pemain-pemain lain yang belum pernah membela timnas yakni James Jeggo, Awer Mabil, Riley McGree, dan Danny Vukovic. "Kami tidak tertinggal terlalu jauh dari pemain-pemain yang mengikuti Piala Konfederasi dan mereka yang selama ini berada di radar, maka bukan hal bagus untuk melakukan perubahan di fase ini," kata Postecoglou dalam rilis untuk media.

Skuat timnas Australia: Mustafa Amini, Aziz Behich, Tim Cahill, Milos Degenek, Adam Federici, Alex Gersbach, Ajdin Hrustic, Jackson Irvine, Mile Jedinak, James Jeggo, Tomi Juric, Matthew Jurman, Robbie Kruse, Mitchell Langerak, Mathew Leckie, Massimo Luongo, Awer Mabil, Jamie Maclaren, Ryan McGowan, Riley McGree, Mark Milligan, Aaron Mooy, Tom Rogic, Mathew Ryan, Trent Sainsbury, Brad Smith, Matthew Spiranovic, James Troisi, Daniel Vukovic, Bailey Wright.






sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA