Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Rodgers Ungkap Makna Penting Liga Champions Bagi Glasgow

Rabu 23 Aug 2017 07:31 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Brendan Rodgers

Brendan Rodgers

Foto: EPA/ROBERT PERRY

REPUBLIKA.CO.ID, ASTANA -- Pelatih Glasgow Celtic Brendan Rodgers mengungkapkan kebahagiaannya usai membawa timnya lolos ke Liga Champions 2017/2018. Kemenangan agregat 8-4 atas Astana membuat Rodgers dua kali mengantarkan Celtic ke Liga Champions setelah musim lalu melakukan hal serupa.

Pelatih yang hampir membawa Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris 2013/2014 ini mengatakan, arti dari lolosnya Celtic ke Liga Champions sangatlah dalam. Sudah jelas, dilihat dari kaca mata sepak bola, maka bermain di Liga Champions akan membuat Celtic lebih baik.

Para pemain akan mendapatkan pengalaman berharga melawan klub-klub top Eropa. Namun lebih dari itu, menurutnya, mengikuti kompetisi sekelas Liga Champions bukan lagi soal sepak bola saja.

Bagi Celtic yang merupakan satu-satunya perwakilan Skotlandia, lolos ke Liga Champions ikut memengaruhi mental terkait harga diri bangsa. Hal itu dipertegas dengan fakta Glasgow merupakan kota terbesar di Skotlandia, sekalipun bukan berstatus sebagai ibu kota.

Selain itu, menurut Rodgers keberhasilan melaju ke Liga Champions akan berdampak kepada hampir semua aspek di Glagsow. Mulai dari ekonomi, bisnis, pariwisata dan unsur komersil lainnya.

"Sebuah dampak yang luas. Ini jelas merupakan pencapaian yang hebat," ujarnya.

Pelatih asal Irlandia Utara ini pun berharap agar suasana Liga Champions bisa bertahan lama di Kota Glasgow. Satu-satunya cara untuk mewujudkan hal itu adalah dengan terus melaju demi menghindari tersingkir ceoat.

"Jika kami bisa bertahan hingga fase gugur maka itu akan sangat baik bagi kami dan kota Glasgow," harapnya.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA