Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Klopp: Tak Ada yang Mau Satu Grup dengan Liverpool

Kamis 24 Aug 2017 11:09 WIB

Red: Israr Itah

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: Uwe Anspach/dpa via AP

REPUBLIKA.CO.ID, MONAKO -- Liverpool memastikan berlaga pada babak grup Liga Champions. Tim asuhan Juergen Klopp lolos setelah menyingkirkan wakil Jerman Hoffenheim dengan agregat 6-3. The Reds akan masuk pot 3 dan berpeluang bertemu tim-tim tangguh dari undian yang akan berlangsung pada Kamis (24/8) malam WIB.

Walau Liverpool harus melalui babak kualifikasi dan menjadi satu dari lima tim terakhir yang memastikan lolos, sang pelatih Juergen Klopp penuh kepercayaan diri. Ia merasa tak ada tim yang mau satu grup dengan The Reds pada undian nanti.

(Baca: Undian Grup Liga Champions: Pot Dua Lebih 'Menyeramkan')

"Kami seharusnya berada di sana dan benar-benar senang tentang fase frup, siapa pun lawan kami. Akan ada beberapa lawan bagus dan sulit, tapi tak seorang pun dengan atmosfer seperti ini ingin berada satu grup dengan kami," kata Klopp dikutip dari BBC, seusai timnya mengalahkan Hoffenheim 4-2 di Anfield, Kamis dini hari WIB.

Liverpool tak akan berada satu grup dengan tim-tim asal Inggris. Namun potensi berhadapan dengan tim-tim tangguh sangat terbuka. Ada juara bertahan Real Madrid, runner-up musim lalu Juventus, dan Bayern Muenchen dari pot 1. Pot 2 tak kalah sangar karena ada Barcelona, klub kaya Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, atau mantan klub asuhan Klopp, Borussia Dortmund.

Pot 4 yang merupakan tim-tim yang dianggap paling lemah juga tak lantas bisa dianggap remeh. Liverpool dapat bertemu dengan Celtic yang selalu tangguh saat tampil di kandang, wakil Portugal SPorting CP, atau Feyenoord.

Baca juga: Klopp Sebut Awal Sempurna Jadi Kunci Keberhasilan Liverpool

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA