Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Undian Liga Champions: Madrid dan Chelsea Masuk Grup Keras

Jumat 25 Agu 2017 01:24 WIB

Red: Israr Itah

Hasil undian grup Liga Champions musim 2017/2018.

Hasil undian grup Liga Champions musim 2017/2018.

Foto: Twitter UEFA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Undian grup Liga Champions baru saja berakhir di Nyon, Swiss, Kamis (24/8) malam. Hasilnya, muncul dua grup keras yang berisi tim-tim unggulan.

Di Grup C, juara bertahan Liga Primer Inggris Chelsea harus meladeni Atletico Madrid dan AS Roma. Satu tim lagi adalah debutan asal Azerbaijan, Qarabag. Hasil undian ini makin seru dengan bumbu Diego Costa. Penyerang Chelsea itu tengah ngambek kepada klub karena tak diizinkan pergi menuju Atletico.

Di Grup H, juarabertahan Liga Champions Real Madrid dipastikan harus bekerja keras. Los Blancos harus menghadapi Borussia Dortmund dan Tottenham Hotspur. Satu tim lain yang lolos dari babak kualifikasi adalah APOEL.

Ulangan final Liga Champions 2015 akan tersaji di Grup D. Juventus tergabung dengan Barcelona, bersama wakil Yunani Olympiakos dan Sporting CP dari Portugal. Juventus yang dikalahkan Barcelona pada final dua tahun lalu sudah membalasnya dengan menyingkirkan Barcelona pada semifinal musim lalu.

Fan Manchester United tersenyum lega karena tim kesayangan mereka tergabung di Grup A. Di grup ini, lawan-lawan Iblis Merah relatif tak berat, yakni Benfica, FC Basel dan CSKA Moskow.

Hal yang sama juga berlaku bagi Liverpool yang kembali berlaga di Liga Champions mendapatkan lawan relatif seimbang dan tak begitu berat di Grup E. The Reds akan meladeni Sevilla, Spartak Moskow, dan Maribor.

Tim Inggris lainnya, Manchester City berada di Grup F bersama Napoli, Feyenoord, dan Shakhtar Donetsk. Meski terlihat hanya Napoli yang bakal memberikan perlawanan sepadan, Feyenoord dan Shakhtar siap mengganjal saat mereka berstatus sebagai tuan rumah. 

Grup G relatif seimbang dengan kehadiran, AS Monaco, FC Porto, Besiktas, dan RB Leipzig. Sementara di Grup B, pelatih Bayern Muenchen Carlo Ancelotti akan bereuni dengan Paris Saint-Germain (PSG). Di grup ini ada, Anderlecht dan Celtic.

Pertandingan pertama fase grup akan dimulai pada 12 September dan akan berakhir pada 6 Desember 2017.

Berikut hasil undian fase grup Liga Champions:

Grup A

Benfica

Manchester United

Basel

CSKA Moskow

Grup B

Bayern Muenchen

Paris Saint-Germain

Anderlecht

Celtic

Grup C

Chelsea

Atletico Madrid

AS Roma

Qarabag

Grup D

Juventus 

Barcelona

Olympiakos

Sporting CP

Grup E

Spartak Moskow

Sevilla

Liverpool

Maribor

Grup F

Shaktar Donetsk

Manchester City

Napoli

Feyenoord

Grup G

AS Monaco

Porto

Besiktas

Leipzig

Grup H

Real Madrid

Borussia Dortmund

Tottenham Hotspur

APOEL

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA