Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Celta Vigo Rekrut Emre Mor dari Dortmund

Rabu 30 Aug 2017 08:25 WIB

Red: Israr Itah

Emre Mor (kiri).

Emre Mor (kiri).

Foto: EPA/FRIEDEMANN VOGEL

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Celta Vigo mengumumkan perekrutan pemain sayap Emre Mor dari Borussia Dortmund pada Selasa (29/8). Pemain yang disebut-sebut sebagai pengganti Arda Turan di timnas Turki itu dikontrak lima tahun.

Klub Liga Spanyol itu tidak mengumumkan besaran transfer untuk sang pemain. Namun, laporan-laporan media mengatakan bahwa pemain 20 tahun itu dibeli dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar 13 juta euro.

Mor, yang telah 12 kali memperkuat timnas Turki, baru bergabung ke klub Liga Jerman itu pada Juni tahun lalu. Selama satu musim, ia tampil memukau dalam 19 penampilannya.

"(Mor) merupakan salah satu pemain muda dengan potensi terbesar di sepak bola Eropa," kata Celta dalam pernyataannya. (Ia) menonjol dengan kemampuan satu-lawan-satunya dan kecepatannya yang hebat, yang membuat ia memiliki kapasitas impresif untuk lawan-lawan yang berbobot, serta operan-operannya di antara berbagai lini."

Dortmund juga menjual pemain muda Prancis Ousmane Dembele ke Barcelona pekan lalu. Sebagai gantinya, Die Borussen merekrut pemain sayap Andriy Yarmolenko dari Dynamo Kiev pada Senin untuk memperkuat skuad mereka.





sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA