Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Southgate Akui Sempat Ragu Pilih Henderson Jadi Kapten

Senin 04 Sep 2017 07:14 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani

Kapten timnas Inggris Jordan Henderson pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Slovenia, Rabu (12/10) dini hari WIB.

Kapten timnas Inggris Jordan Henderson pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Slovenia, Rabu (12/10) dini hari WIB.

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, telah mengumumkan bahwa Jordan Henderson akan menjadi kapten Inggris untuk laga penting kualifikasi Piala Dunia melawan Slowakia di Wembley, Selasa (5/9) dini hari WIB. Berbicara menjelang laga kemenangan 4-0 atas Malta, Southgate mengakui sempat ragu mengenai siapa yang akan menjadi kapten permanen Inggris setelah Wayne Rooney pensiun dari timnas.

Henderon menjadi kapten Inggris di markas Malta di Stadion Nasional Ta'qali pada Sabtu (2/9) lalu. Sang pelatih mengumumkan bahwa Henderson akan mempertahankan ban kapten untuk laga melawan tim urutan kedua grup Slowakia.

Slowakia bisa saja menyalip Inggris dan memuncaki klasemen Grup F seandainya mereka menang pada laga besok di Wembley. "Jordan tetap [sebagai kapten] dan tidak ada gunanya mengubahnya. Biasanya kapten melakukan dua pertandingan saat kita bersama, kecuali kita mengubah tim dan orang itu tidak bermain," kata Southgate, dilansir dari Sky Sports, Senin (4/9).

Kemenangan melawan Slowakia nanti akan membawa Inggris unggul lima angka di puncak klasemen Grup F dengan dua pertandingan tersisa. Southgate lantas mengatakan, bahwa dukungan dari kerumunan penonton di Wembley dapat membantu negara tersebut untuk mengambil langkah besar menuju kualifikasi Piala Dunia pada musim panas mendatang di Rusia.

Ia mengatakan, laga ini adalah kesempatan bagus bagi mereka karena mereka bermain di kandang. Ia menilai, Inggris bermain dengan lawan yang bagus. Karena itu, Southgate memastikan bahwa timnya siap secara taktis. Ia juga menekankan bahwa dirinya harus percaya pada tim yang ia miliki. "Kami memiliki beberapa pemain yang menarik dan kami ingin menunjukkannya, kami tahu tugas yang kami miliki, kami tahu peluangnya. Seluruh negara ingin berada di Piala Dunia."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA