Saturday, 16 Zulhijjah 1440 / 17 August 2019

Saturday, 16 Zulhijjah 1440 / 17 August 2019

Coutinho Tiba di Pusat Pelatihan Liverpool

Kamis 07 Sep 2017 20:36 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA/WILL OLIVER

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Philippe Coutinho dilaporkan telah tiba di pusat pelatihan Liverpool di Melwood untuk pertama kalinya sejak jendela transfer musim panas ditutup. Dilansir dari Sky Sports, Kamis (7/9), gelandang timnas Brasil itu terbang kembali ke Inggris pada Rabu (7/9) waktu setempat dengan menggunakan sebuah jet pribadi.

Coutinho tidak sendirian, melainkan terbang bersama rekan-rekan timnya di Brasil setelah ia mencetak gol pada laga kemenangan Brasil 2-0 melawan Ekuador pada laga kualifikasi Piala Dunia, Sabtu (2/9) lalu.

Kedatangan Coutinho kembali ke Melwood merupakan penampilan pertamanya sejak ia pergi dalam jeda internasional. Kini, ia bergabung dengan tim utama the Reds menjelang laga melawan Manchester City akhir pekan ini.

Coutinho menjadi sosok pemain yang diminati Barcelona sepanjang musim panas. Namun, Liverpool menolak tiga kali tawaran dari klub La Liga Spanyol tersebut, termasuk tawaran terakhir La Blaugrana senilai 118 juta pound.

Pemain berusia 25 tahun ini sempat mengajukan permintaan transfer pada Agustus 2017 lalu untuk memaksakkan kepindahannya ke Barca. Namun, the Reds menolak permintaan Coutinho tersebut.

Pemilik klub Fenway Sports Group mempertahankan Coutinho untuk tidak dijual sebelum penutupan jendela transfer musim panas. Meskipun, Blaugrana terus melakukan upaya mereka untuk mendapatkan Coutinho.

Selain Coutinho, pelatih Liverpool Juergen Klopp juga menyambut kembali sembilan pemain lainnya untuk melakukan sesi pelatihan pada Kamis (7/9) waktu setempat. Mereka di antaranya Roberto Firmino, Mohamed Salah, Ben Woodburn, Danny Ward, Dejan Lovren, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Dominic Solanke, dan Emre Can

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA