Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

SS Lazio Vs AC Milan

Menguji Kekuatan Baru di Olimpico

Sabtu 09 Sep 2017 13:35 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Suporter Lazio pada pertandingan  Piala Super Itali di Stadium Olimpico Roma, Ahad (13/8).

Suporter Lazio pada pertandingan Piala Super Itali di Stadium Olimpico Roma, Ahad (13/8).

Foto: ANGELO CARCONI/EPA

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- SS Lazio akan menjamu AC Milan dalam lanjutan Seri A Liga Italia di Stadion Olimpico, Ahad (10/9). Tuan rumah saat ini berada di posisi sembilan klasemen, mengantongi empat poin hasil dari sekali menang dan sekali seri. Lazio akan berusaha mengimbangi tim tamu yang saat ini sedang berada dalam performa terbaik.

Sementara, AC Milan akan melawat ke ibukota dengan kepercayaan diri yang tinggi. Pasalnya, enam poin telah mereka torehkan ketika menggunduli Crotone 3-0 di pekan pertama dan menang 2-1 di kandang sendiri atas Cagliari.

Milan kembali menjelma menjadi tim kuat Liga Italia Seri A setelah melakukan perombakan besar musim ini dengan mendatangkan pemain-pemain baru. Tim yang kini ditangani oleh mantan bintang AS Roma, Vincenzo Montella ini berada diperingkat empat, mengantongi nilai yang sama dengan pemuncak klasemen Juventus.

Dengan kekuatan baru tersebut serta ketajaman lini depan mereka, bukan tidak mungkin Lazio akan menjadi korban Milan berikutnya. Namun, Rossoneri tidak boleh sesumbar lebih dulu mengingat kualitas Milan sesungguhnya akan diuji kala bentrok dengan Sang Elang Ibu Kota.

Lazio bisa dikatakan tim yang konsisten berada di papan atas klasemen Seri A. Si Elang Biru ini sukses mengawali musim dengan cemerlang setelah mengalahkan juara bertahan Seri A, Juventus di partai Supercopa Italiana dengan skor 2-3. Sehingga kubu Biancoceleste dipastikan akan menjadi lawan yang berat bagi pasukan Il Diavolo Rosso.

"Tentu bukan persoalan yang mudah ketika bermain melawan Lazio di rumah mereka. Kami butuh konsentrasi penuh selama berada di atas lapangan. Tapi saya percaya kami bisa meraih hasil sempurna," ucap Montella kepada Milan TV dilansir laman resmi klub, Sabtu (9/9).

Sementara laga ini juga bakal menjadi partai perdana Lucas Biglia kembali ke Olimpico Stadio, namun sebagai musuh dan bukan sebagai kapten Il Aquile. Kembali ke Olimpico bersama Milan, Biglia sepertinya bakal mendapatkan sambutan yang kurang ramah dari publik tuan rumah. Meski demikian, pemain 31 tahun itu menegaskan bahwa takkan mengubah perasaannya terhadap Lazio, yang sudah dia bela selama periode 2013-2017.

Pada kesempatan kali ini Milan kembali kehilangan salah satu gelandang andalannya, Giacomo Bonaventura yang absen akibat cedera. Sedangkan, di sektor bek kanan Milan akan tanpa Andrea Conti harus absen pada laga ini karena kondisi cedera sehabis tugas internasional bersama timnas Italia.

Adapun Montella diprediksi memainkan skema 4-3-3, di mana Patrick Cutrone akan diturunkan bersama Fabio Borini dan Suso di lini serang Il Diavollo Rosso. Mantan pemain Lazio, Lucas Biglia akan mengatur aliran bola Milan bersama dengan Hakan Calhanoglu atau Riccardo Montolivo dan Franck Kessie.

Sementara gawang mereka akan dikawal oleh kiper muda tangguh, Gianlugi Donnarumma dengan dikawal oleh empat bek sejajar yakni Leonardo Bonucci, Matteo Musacchio, Riccardo Rodriguez, dan Ignazio Abate.

Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim berakhir sama kuat. Lazio memenangkan dua pertandingan, Milan memenangkan dua pertandingan, sementara dua partai sisanya berakhir dengan imbang.

Perkiraan Susunan Pemain

SS Lazio (3-4-2-1)
Pemain: Stakosha; Radu, De Vrij, Wallace; Nani, Alberto, Leiva, Parolo, Basta; Milinkovic-Savic; Immobile
AC Milan (4-3-3)
Pemain: Donnarumma; Rodriguez, Romagnoli, Bonucci, Abate; Montolivo, Biglia, Kessie; Borini, Suso, Cutrone

Rekor pertemuan SS Lazio Vs AC Milan

14/02/17 Lazio 1-1 AC Milan
21/09/16 AC Milan 2-0 Lazio
21/03/16 AC Milan 1-1 Lazio
02/11/15 Lazio 1-3 AC Milan
28/01/15 AC Milan 0-1 Lazio

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA