Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Persib Sudah Siapkan Pengganti Essien dan Tony Lawan Borneo

Rabu 13 Sep 2017 13:36 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Gelandang bertahan Persib Bandung Michael Essien pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 melawan Semen Padang FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (9/9).

Gelandang bertahan Persib Bandung Michael Essien pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 melawan Semen Padang FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (9/9).

Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dua pemain utama Persib Bandung Michael Essien dan Tony Sucipto dipastikan tak ikut ke dalam rombongan Maung Bandung ke markas Borneo FC akhir pekan ini. Persib akan menantang tuan rumah Pesut Etam di Stadion Segiri Samarinda pada Sabtu (16/9). Essien dan Tony tak dapat tampil karena sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan membeberkan gambaran sosok yang akan menggantikan posisi Essien dan Tony. 

"Untuk pemain tengah (Essien) kami ada banyak opsi pengganti karena Persib punya Raphael Maitimo, Gian Zola, Hariono, Dedi Kusnandar dan Kim Kurniawam," kata Herrie di Mess Persib, Rabu (13/9).

Sedangkan untuk bek kiri, pos yang ditinggalkan Tony kemungkinan akan digantikan oleh Jajang Sukmara dan Wildansyah. 

Supardi diketahui sudah kembali ke Tanah Air setelah menunaikan ibadah haji. Namun bekas pemain PSMS Medan dan Sriwijaya FC itu tak akan dipaksakan oleh Persib. Herrie menyadari setelah lama absen Supardi memerlukan waktu untuk mengembalikan kebugaran.

"Untuk Tony akan digantikan Wildansyah atau Jasuk (Jajang Sukmara)," ujar Herrie.

Untuk sektor belakang ini akan jadi prioritas perbaikan Persib menjelang lawatan ke Segiri. Berkaca dari dua laga sebelumnya, Persib selalu kemasukan gol. Satu di markas Sriwijaya dan dua gol saat menjamu Semen Padang.

Persib ingin membuat lini mereka kembali kokoh terutama dalam mengantisipasi umpan-umpan silang dari sayap. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA