Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Selesai Beribadah Haji, Supardi Kembali Siap Perkuat Persib

Selasa 19 Sep 2017 09:28 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Supardi

Supardi

Foto: Yogi Ardhi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bek kanan Persib Bandung, Supardi Nasir kini sudah kembali bergabung dengan rekan-rekannya berlatih. Supardi sempat absen satu bulan lebih karena izin untuk menunaikan ibadah Haji.

Supardi sudah mendarat di Tanah Air sejak pekan lalu. Namun, ia belum bisa langsung bergabung untuk latihan intens karena ia harus lebih dulu memulihkan kebugaran.

Supardi tak dicantumkan ke dalam daftar nama pemain yang hendak diboyong ke markas Pusamania Borneo FC akhir pekan lalu. Tetapi, pertandingan tersebut juga tertunda.

Sekarang, Supardi sudah siap jika pelatih Maung Bandung membutuhkan tenaganya untuk menjamu Bali United pada Kamis (21/9) di Stadion Si Jalak Harupat. "Kalau pelatih melihat saya siap, saya siap tampil. Insya Allah saya siap maksimal. Saya akan siap dengan keputusan apapun. Moto dalam hidup saya adalah kerja keras," kata Supardi, dikutip dari laman resmi Persib, Selasa (19/9).

Pemain yang pernah membela Sriwijaya FC dan PSMS Medan tersebut tak mau terlalu percaya diri akan mendapat kepercayaan tampil langsung dari pelatih anyar Emral Abus. Supardi paham jajaran staf pelatih terutama pelatih fisik Yaya Sunarya akan lebih tahu tentang kesiapan dirinya kembali berjibaku di lapangan hijau. "Pelatih yang tahu bagaimana kondisi fisik saya," ujar Supardi.

Sebelum izin menunaikan ibadah haji, Supardi adalah bek kanan yang tak tergantikan di skuat Maung Bandung. Ia sudah tampil sebanya 1.291 menit dalam 16 laga buat Persib. Ketika Supardi absen, posisinya digantikan oleh bek muda Henhen Herdiana.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA