Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Messi Cetak Quatrick, Barcelona Gulung Eibar 6-1

Rabu 20 Sep 2017 11:02 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Megabintang Lionel Messi tampil gemilang saat Barcelona menaklukkan Eibar 6-1 pada laga lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu (20/9) dinihari WIB. Messi mencetak empat gol untuk Blaugrana sekaligus mengantar klub Katalan itu mempertahankan performa 100 persen di awal musim ini.

Dua gol Barca lainnya dicetak Paulinho dan Denis Suarez. Menjadi eksekutor penalti, Messi membuka gol pembuka bagi tim tuan rumah di menit ke-20. Paulinho menggandakan keunggulan Barca di menit ke-38. Suarez kemudian melakukan serangan ke arah pertahanan Eibar dan berhasil menambah skor menjadi 3-0 untuk Blaugrana di menit ke-53. Namun selang empat menit kemudian, Sergi Enrich memperkecil kedudukan menjadi 1-3.

Messi lantas mencetak dua gol dalam satu menit (di menit ke-59 dan 62), sebelum akhirnya meneruskan umpan dari Aleix Vidal dan sukses melesakkan bola keempatnya ke gawang Eibar di menit ke-87.

Kemenangan tersebut membuat Barca kokoh di puncak klasemen La Liga dengan raihan 15 poin. La Blaugrana mencatat jarak lima poin dari Sevilla yang ada di posisi kedua klasemen dan tujuh poin dari Real Madrid yang sementara ini menempati urutan kelima klasemen La Liga.

Adapun Messi lagi-lagi menikmati penampilan mengesankan. Striker asal Argentina itu telah mencetak sembilan gol dalam empat penampilan terakhir di La Liga. Empat gol melawan Eibar kali ini membuatnya mencatat total 301 gol di Camp Nou dalam 13 tahun.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA