Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Napoli Kembali ke Puncak Usai Permalukan Lazio di Olimpico

Kamis 21 Sep 2017 05:47 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Napoli Jose Callejon mengacungkan tangan seusai menjebol gawang Lazio, Kamis (21/9) dini hari WIB.

Penyerang Napoli Jose Callejon mengacungkan tangan seusai menjebol gawang Lazio, Kamis (21/9) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Napoli mencetak tiga gol dalam interval lima menit setelah turun minum untuk mengalahkan Lazio 4-1 di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (21/9) dini hari WIB. Hasil ini membuat Napoli kembali ke puncak klasemen Serie A.

Stefan de Vrij awalnya membawa Lazio memimpin lewat gol pada menit ke-29. Tapi Kalidou Koulibaly (54'), Jose Callejon (56'), dan Dries Mertens (59') mengubah pertandingan menjadi sulit bagi Lazio. Jorginho menggenapkan skor akhir pertandingan lewat penalti pada menit kedua injury time laga.

Napoli memiliki nilai maksimal 15 angka dari lima pertandingan, sama seperti Juventus yang mengalahkan Fiorentina 1-0 berkat usaha Mario Mandzukic pada menit ke-53. Juventus yang kesulitan menghadirkan ancaman berarti pada babak pertama tak bisa menambah gol lebih banyak meskipun pemain Fiorentina Milan Badelj diusir dari lapangan pada menit ke-66 karena menerima kartu kuning kedua.

Baik Napoli dan Juventus unggul dua angka dari Inter Milan yang bermain imbang 1-1 kontra Bologna

AC Milan berada di urutan keempat setelah mengalahkan SPAL 2-0 - Ricardo Rodriguez dan Franck Kessie keduanya mencetak gol lewat penalti.

Edin Dzeko melanjutkan kiprah apiknya dengan mencetak dua gol untuk Roma dalam kemenangan telak 4-0 atas klub promosi Benevento 4-0. Ini jadi kemenangan kesembilan berturut-turut untuk Napoli di Serie A.

Dua pemain Benevento, Fabio Lucioni dan Lorenzo Venuti juga mencetak gol bunuh diri. Dzeko, pencetak gol terbanyak di Serie A musim lalu, sudah mengemas lima gol dari empat laga Roma. I Lupi berada di urutan ketujuh dengan nilai sembilan, dan punya satu laga sisa lebih banyak dibandingkan tim-tim di atasnya. 

Adapun Torino naik ke posisi kelima setelah menang 3-2 di Udinese.

Lihat gol indah Dries Mertens ke gawang Lazio: (sumber: Youtube)

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA