Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Mourinho Bicara tentang Piala Liga Inggris

Kamis 21 Sep 2017 12:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP Photo/Rui Vieira

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho beranggapan bahwa Piala Liga Inggris sebagai turnamen penting untuk dimenangi oleh klubnya. Akan tetapi, dari sisi lebih besar, ia beranggapan akan bagus bila ajang tersebut dihilangkan untuk menjaga kebugaran pemain.

Sepak bola Inggris memang menjadi salah satu kompetisi yang paling sibuk dan padat di Eropa. Selain bertempur di pentas domestik Liga Primer Inggris, klub-klub Inggris juga disibukan untuk bermain di Piala FA dan Piala Liga Inggris yang musim ini bernama Carabao Cup dengan alasan sponsor. Untuk tim papan atas yang lolos ke kompetisi Eropa, maka laga akan semakin padat.

"Bila kompetisi resmi, maka ini penting untuk Manchester United. Namun, bila Anda bertanya kepada saya apakah sepak bola Inggris bisa bertahan atau bahkan lebih baik tanpa kompetisi ini, mungkin kami akan lebih segar untuk kompetisi Eropa," kata Mourinho dilansir BBC Sport, Kamis (21/9).

Namun, Mourinho tampaknya enggan memantik konflik. Ia buru-buru mengatakan tim-tim Inggris harus menghormati sponsor dan lawan mereka di lapangan. "Banyak dari kami mencoba melakukan yang terbaik," kata pelatih asal Portugal itu.

Manchester United baru saja meraih kemenangan telak 4-1 saat melawan Burton pada putaran ketiga Piala Liga. Bermain di Old Trafford, the Red Devils menang lewat dua gol Marcus Rasford dan masing-masing satu gol dari Jesse Lingard dan Anthony Martial. Sementara satu gol balasan Burton di cetak oleh Lyod Dyer pada menit akhir pertandingan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA