Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Allegri Dukung Higuain Temukan Sentuhan Golnya

Kamis 21 Sep 2017 14:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: AP Photo/Dave Thompson

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Juventus susah payah mengalahkan Fiorentina pada giornata kelima Serie A dengan skor 1-0 di Stadion Allianz, Turin, Kamis (21/9) dini hari WIB.

Secara khusus, ia menyoroti gol yang dialami Gonzalo Higuain. Ia meminta sang bomber tidak perlu merisaukan kegagalannya mencetak gol. Allegri meyakini, berjalannya waktu keran gol Higuan kembali terbuka.

"Golnya akan datang dengan sendirinya. Yang dia butuhkan adalah terus bermain. Ini momen yang dilalui para striker," ujar Allegri kepada Mediaset Premium, dikutip dari Football Italia, Kamis (21/9).

Higuain baru mengemas dua gol dari tujuh laga Nyonya Tua musim ini. Namun, Allegri melihat pergerakan Higuain di lapangan tetap bagus. Ia mengingatkan bahwa musim lalu Higuain juga tak mencetak gol dalam tiga atau empat laga.

"Dia perlu bereaksi dengan positif dengan mengubah momen negatif menjadi positif," kata Allegri mengingatkan.

Secara keseluruhan, juru taktik kelahiran Livorno ini lega karena timnya memetik kemenangan. Ia mengakui timnya menderita pada babak pertama. Namun kerja keras para penggawa La Vechia Signora cukup mengamankan gawang mereka dari kebobolan dan mencetak gol kemenangan pada babak kedua.

 "Hasilnya sangat penting, dan para pemain pantas mendapat pujian itu," ujar Allegri.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA