Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

PSSI Evaluasi Program Milla dan Indra Sjafri Pekan Depan

Kamis 21 Sep 2017 17:44 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla (kiri) bersama Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (kanan).

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla (kiri) bersama Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (kanan).

Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Permainan menjanjikan diperagakan tim nasional sepak bola Indonesia U-22 pada ajang SEA Games 2017. Sayangnya, Indonesia terhenti hanya mampu meraih perunggu dari emas yang ditargetkan.

Hal serupa diterima timnas U-19 saat berlaga pada Piala AFF U-18 di Myanmar. Timnas U-19 hanya mampu menempati posisi ketiga meski awalnya menargetkan juara. Lebih menyakitkan, karena timnas U-19 dinilai tampil lebih baik dan agresif dibandingkan Thailand yang menjadi juara, hanya tak dinaungi Dewi Fortuna.

PSSI tak menutup mata atas hasil ini. Rencananya, PSSI akan menggelar evaluasi dengan Luis Milla Aspas yang menukangi timnas U-22 dan Indra Sjafri yang memegang timnas U-19. Sebab, timnas U-22 dan timnas U-19 punya agenda lebih besar dalam setahun ke depan.

"Rencananya pekan depan (menggelar evaluasi). Setelah acara AFF meeting di Bali akan bertemu dengan Luis Milla. Selain melakukan Evaluasi hasil SEA Games lalu, kita juga akan mendengarkan apa rencana Milla untuk persiapan Asian Games 2018 mendatang. Kita juga akan dengarkan laporan Milla untuk hasil SEA Games dan Indra Sjafri di AFF U-18," kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono kepada Republika.co.id, Kamis (21/9).

Setelah mendengar laporan, kata Joko, akan digelar evaluasi untuk memperbaiki kekurangan. Namun pemecatan tampaknya tak akan muncul dari evaluasi tersebut

Joko menyampaikan bahwa posisi Milla akan tetap menjadi pelatih kepala timnas Indonesia, senior maupun U-22. Sementara Indra Sjafri akan terus memoles Egy Maulana Vikri dkk.

"Masyarakat juga bisa menilai sendiri bagaimana permainan timnas Indonesia baik saat SEA Games 2017 maupun di Piala AFF 2017. Penampilan mereka menjanjikan, oleh sebab itu kita masih pertahankan pelatihnya," kata Joko.

Saat ini Milla tengah memantau pemain untuk timnas. Ia hadir di Stadion Si Jalak Harupat menyaksikan langsung pertandingan Persib Bandung melawan Bali United, Kamis (21/9) sore.

Joko mengungkapkan, PSSI saat ini fokus menggelar cabang olahraga sepak bola pada Asian Games 2018, sekaligus mempersiapkan tim yang tangguh. Selain itu, PSSI juga bersiap menjadi tuan rumah Piala Asia U-19.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA