Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Liga Champions

City Susah Payah Jinakkan Shakhtar

Rabu 27 Sep 2017 04:55 WIB

Red: Israr Itah

Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne.

Foto: EPA/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City berhasil mengamankan tiga angka saat menaklukan Shakhtar Donetsk 2-0 dalam laga Grup F di Stadion Etihad, Rabu (27/9) dini hari WIB. Akan tetapi, the Citizens mendapatkannya dengan susah payah akibat perlawanan ketat dan permainan cerdik tim tamu.

Kemenangan ini membuat City memuncaki klasemen Grup F dengan nilai enam. Shakhtar dan Napoli masing-masing mengemas tiga angka

Shakhtar membuat City frustrasi pada babak pertama. Pertahanan disiplin tim berjuluk Hirnyky (Penambang) di sepertiga akhir lapangan membuat bahaya di depan gawang mereka selalu bisa dicegah. Para penyerang Ciy kesulitan mendapatkan bola enak.

Di sisi lain, gelandang Brasil, Bernard beberapa kali merepotkan City dengan pergerakannya memanfaatkan serangan balik.

Dalam kondisi ini, Kevin De Bruyne akhirnya memecah kebuntuan tersebut tiga menit babak kedua berjalan. Lewat upaya David Silva, playaker timnas Belgia itu melepaskan tendangan kaki kanan sempurna dari luar kotak penalti untuk menaklukkan kiper Shakhtar Andriy Pyatov.

City berpeluang menambah skor, tapi Pyatov menyelamatkan tendangan Sergio Aguero dari titik putih. Aguero gagal menyamai rekor 177 gol Eric Brook yang berstatus top skorer sepanjang masa City.

Kegagalan penalti ini tak membuat City kendur. Serangan demi serangan terus dilancarkan. Namun sejumlah peluang yang didapatkan Leroy Sane dan Aguero tak kunjung berbuah gol.

Pemain pengganti Raheem Sterling mendapatkan peluang emas saat dia menusuk dari sisi kiri pertahanan tim tamu. Sterling dijegal di kotak terlarang, tapi wasit Jorge de Sousa tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Pada menit ke-84, umpan silang De Bruyne mengarah ke Aguero. Sayang, bola berhasil dipotong oleh Rakitskiy. Aguero pun digantikan Bernardo Silva semenit kemudian.

Masuknya Bernardo memastikan tiga angka tak hilang dari tangan City. Umpannya pada menit ke-90 dituntaskan Sterling dengan tendangan keras yang berbuah gol kedua bagi City. Skor 2-0 ini menjadi penutup laga.

City akan bertandang ke markas Napoli pada laga ketiga, sementara Shakhtar akan menjamu Feyenoord, wakil Belanda yang belum memetik poin.

Lihat gol City ke gawang Shakhtar: (sumber: Youtube)

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA