Senin, 25 Zulhijjah 1440 / 26 Agustus 2019

Senin, 25 Zulhijjah 1440 / 26 Agustus 2019

Titus Bonai Punya Motivasi Ganda Main di Jayapura

Rabu 27 Sep 2017 12:30 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Pesepakbola PSM Makassar Titus Bonai (kanan).

Pesepakbola PSM Makassar Titus Bonai (kanan).

Foto: antara/yusran uccang

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Striker PSM Makassar Titus Bonai (Tibo) punya ambisi ganda saat timnya bertandang ke Stadion Mandala, markas Persipura Jayapura, Rabu (27/9) sore. Tibo adalah putra asli Jayapura. Dia pun pernah memperkuat Mutiara Hitam dalam dua periode yakni 2010-2012 dan 2013-2015.

Selain tekad memetik tiga angka untuk Juku Eja, pemain 28 tahun itu juga ingin menjadikan pertandingan nanti untuk ajang pembuktian kepada Persipura sekaligus pamer skill kepada masyarakat kampung halamannya.

"Saya sangat termotivasi ketika harus berjumpa Persipura Jayapura," kata Tibo, saat konferensi pers jelang laga, dikutip dari laman resmi Liga 1, Rabu (27/9).

Penyerang yang pernah membela Semen Padang tersebut memprediksi pertandingan Mutiara Hitam dan Juku Eja akan berjalan alot. Kedua tim sama-sama bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1. PSM ada di urutan empat dengan nilai 48. Persipura di peringkat lima dengan angka 46.

Tim yang menang pada laga ini nanti dapat mengamankan peringkat tiga yang kini diduduki sementara oleh Madura United yang sudah lebih dulu memainkan laga pekan ke-26 di markas Persegres Gresik United.

"Kami datang dari Makassar untuk berjuang meraih tiga angka," ujar Tibo.

Tibo sudah tampil dalam 16 pertandingan di Liga 1 musim ini dan sudah mencetak tiga gol. Ia kemungkinan akan berduet dengan Ferdinand Sinaga di lini depan Juku Eja. Striker bertinggi badan 1,67 meter tersebut jadi penyerang utama PSM lagi sejak Reinaldo Costa pindah ke Persija Jakarta pada putaran kedua.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA