Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Jamie Vardy Bantah Hanya Jadi Cadangan untuk Harry Kane

Kamis 28 Sep 2017 20:01 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Striker timnas Inggris, Jamie Vardy (tengah) merayakan gol bersama rekan setimnya saat laga persahabatan melawan Spanyol di stadion Wembley, London, Rabu (16/11) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 2-2.

Striker timnas Inggris, Jamie Vardy (tengah) merayakan gol bersama rekan setimnya saat laga persahabatan melawan Spanyol di stadion Wembley, London, Rabu (16/11) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 2-2.

Foto: REUTERS/Eddie Keogh

REPUBLIKA.CO.ID,  LEICESTER -- Jamie Vardy membantah hanya menjadi pemain cadangan bagi Harry Kane di tim nasional (timnas) Inggris. Inggris menjadi pemuncak klasemen sementara di Grup F kKualfikasi Piala Dunia 2018.

Inggris akan menjamu Slovenia sebelum berangkat ke Lithuania untuk menuntup perjalanan di kualifikasi Piala Dunia bulan depan. Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate pun sudah mengumumkan pemain-pemain yang akan ia bawa. Salah satunya striker Leicester City Jamie Vardy.

Vardy membantah para penyerang lain di timnas Inggris hanya pemain pembantu atau cadangan bagi Harry Kane. Kane memang menjadi penyerang favorit tim nasional Inggris karena prestasinya. Ia mencetak dua gol saat Inggris mengalahkan Malta pada awal bulan ini.

"Tidak ada yang seperti itu. Itu tergantung dengan bagaimana line-up kami. 'H' dalam kondisi yang bagus untuk klub maupun negara," kata Vardy seperti dilansir Standard.co.uk, Kamis (28/9).

Prestasi Kane memang cukup mengesankan. Ia sudah mencetak sembilan gol dari lima pertandingan untuk Tottenham. Termasuk hat-trick yang ia persembahkan saat mengalahkan Apoel Nicosia di Liga Champions. "Itu hanya satu hal, Anda harus bekerja keras, menunjukan Anda bermain dengan baik dan letakkan diri Anda sendiri di gambaran besarnya," kata Vardy.

Vardy menerangkan, masih ada yang harus ia perbaiki. Selain itu, menurutnya, ada beberapa striker yang sangat bagus menunggu masuk ke dalam skuat the Three Lions.

Vardy sudah mencetak tiga gol dari tiga penampilannya. Sementara, penyerang Inggris lainnya Jermain Defoe baru mencetak satu gol untuk Bournemouth dan penyerang Arsenal Danny Welbeck tidak diikutsertakan karena cedera.

Inggris akan menjamu Slovenia pada 5 Oktober nanti dan akan bermain di Lithuania pada 8 Oktober 2017. Vardy berharap Inggris meraih tiket ke Piala Dunia 2018 sebelum pertandingan melawan Lithuania di Vilnius.

"Kami butuh dua poin lagi jadi kami berharap bisa mengambilnya di pertandingan pertama melawan Slovenia dan meraih lebih banyak lagi dengan kemenangan dari Lithuania," tambahnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA