Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tantang Persija, PS TNI tak Diperkuat Empat Pemain Pilar

Jumat 29 Sep 2017 17:59 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Logo PS TNI

Logo PS TNI

Foto: liga-indonesia.id

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Empat pemain utama PS TNI dipastikan absen saat melawan Persija Jakarta. Kedua kesebelasan akan bertanding di pekan ke-27 Liga 1, Sabtu (30/9) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pemain PS TNI yang absen adalah duet penggawa asing Hong Soon-hak dan Redouane Zerzouri. Keduanya merupakan penggawa penting di lini tengah bagi tim asuhan pelatih Rudy Eka Priyambada.

Dua pemain lainnya, yakni penjaga gawang Teguh Amiruddin dan pemain belakang Teguh Amiruddin. "Beberapa pemain kami cedera dan terpaksa tidak bisa tampil," kata Rudy saat konfrensi pers sebelum laga di Bekasi, Jumat (29/9).

Menurut Rudy, laga melawan Persija adalah salah satu yang terberat. Pertemuan nanti menjadi yang kedua di Liga 1 musim ini. Di pekan ke-10 lalu, saat merumput di kandang Korps Tentara di Stadion Pakansari, Bogor, Persija mampu menang 2-0.

Karena itu, Rudy mengatakan, penting bagi skuatnya membalas kekalahan atas skuat Macan Kemayoran tersebut. Meskipun bermain di kandang lawan, kata dia, target tiga angka harus diraih di laga kali ini. "Kami semangat untuk meraih kemenangan. Karena ini harga diri juga bagi saya sebagai pemain PS TNI," kata dia.

Wajib menang bagi PS TNI memang keharusan. Kalau menengok posisi klasemen, saat ini PS TNI berada di tim papan bawah. Yaitu, di peringkat ke-14 dengan nilai 29 angka.

Posisi tersebut jalan buruk bagi kesebelasan tentara itu. Sebab, jika menegok reputasi PS TNI, pada awal Liga 1, sempat berada di peringkat atas klasemen. Sampai paruh pertama Liga 1, PS TNI juga masih aman di lima besar klasemen. Pergantian pelatih sempat manajemen lakukan dengan memecat pelatih dari Prancis, Laurent Hatton dan menggunakan jasa Ivan Kolev dari Bulgaria.

Tetapi, lewat paruh kedua, PS TNI kian merosot. Pekan lalu, Ivan Kolev pun didepak. Posisinya digantikan Rudy, mantan pelatih Celebes FC. Rudy diharapkan membawa PS TNI ke 10 besar klasemen Liga 1 dalam delapan pekan pertandingan yang tersisa musim ini.

Sementara Persija, pada laga nanti juga tak diperkuat dua pemainnya. Gelandang bertahan Sandi Darma Sute dipastikan absen lantaran akumulasi kartu kuning. Sedangkan, striker Reinaldo da Costa masih dalam kondisi cedera.

Persija kini ada di peringkat ke-6 tangga klasemen sementara dengan nilai 43 angka. Perolehan tiga angka diperlukan Persija, untuk menempel Persipura Jayapura, yang berada di peringkat ke-5 dengan 47 angka. Skuat Macan Kemayoran juga mengharuskan tiga angka dari PS TNI agar menjaga selisih angka dari Arema FC, yang kini berada di peringkat ke-7, dengan 41 angka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA