Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Alonso Doakan Gerrard Jadi Pelatih Sukses di Liverpool

Rabu 04 Oct 2017 19:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Steven Gerrard

Steven Gerrard

Foto: REUTER/ Andrew Yates

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --  Mantan gelandang Spanyol, Xabi Alonso menilai legenda Liverpool, Steven Gerrard bisa menjadi pelatih besar suatu saat nanti. Alonso dan Gerrard pernah bermain bersama di Anfield pada 2004 hingga 2009.

Secara khusus, Alonso melihat rekannya tersebut akan ada di belakang layar Liverpool nanti. "Saya mengikuti langkah awal kariernya, dan pastinya dia memiliki semua atribut untuk menjadi manajer besar dan manajer Liverpool suatu hari nanti," kata sosok yang juga pernah berkostum Real Madrid dan Bayern Muenchen kepada laman resmi Liverpool, Rabu (4/10).

Saat ini Gerrard menangani Liverpool U-18. Alonso berpendapat itu sebuah awal bagus dalam karier kepelatihan eks kapten tim nasional Inggris tersebut.

Kendati demikian, untuk menuju level pelatih kelas satu dinilainya bukan perkara gampang. Akan ada pengalaman berbeda antara sebagai pemain dan menjadi pelatih.

"Anda bisa menjadi pemain hebat, tapi menjadi manajer adalah tugas yang berbeda," ujar Alonso.

Semasa di Liverpool, keduanya adalah andalan di lini tengah. Salah satu trofi yang mereka raih adalah gelar Liga Champions 2005.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA