Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Reus Frustrasi dengan Cederanya

Kamis 05 Oct 2017 15:19 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Marco Reus

Marco Reus

Foto: REUTERS/Fabrizio Bensch

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Gelandang serang Borussia Dortmund Marco Reus lelah dengan cedera yang selalu menghantuinya setiap musim. Hingga saat ini, Reus masih menepi usai cedera pada pengujung musim lalu.

"Air mata ini kembali jatuh beberapa hari belakangan," kata Reus dalam sebuah wawancara dengan GQ, dikutip Kamis (5/10).

Pemain berusia 28 tahun ini mengatakan, rasa sepi mulai melandanya ketika rekan-rekan setim berlatih dan bertanding sedangkan ia hanya mendekam di ruang perawatan. Menurut Reus, berlatih sendiri demi menyembuhkan cedera sangatlah menguras mentalnya.

Reus bahkan siap memberikan semua uang yang ia miliki asal sebagai gantinya, fisik sehat tanpa cedera bisa ia dapatkan. Reus berpendapat, rugi rasanya jika bergelimang uang tapi hasrat bermain bola tak bisa disalurkan akibat cedera yang terus mendekap.

"Silakan ambil semua uang saya asal saya bisa kembali melakukan hal yang sangat saya cintai, yaitu bermain sepak bola," ujar Reus.

Pemain kelahiran Dortmund, Jerman ini belum juga sembuh dari cedera lutut yang ia alami bulan Mei lalu. Rangkaian cedera yang ia dapatkan dalam beberapa musim terakhir membuatnya tak bisa menorehkan prestasi maksimal.

Konsekuensi terberatnya adalah harus merelakan kesempatan bermain bersama timnas Jerman. Momen paling memukul harus Reus jalani ketika ia terpaksa absen beberapa pekan sebelum gelaran Piala Dunia 2014 lalu. Kala itu, ia cedera pada laga persiapan menuju Brasil. Padahal, dalam gelaran tersebut tim Panser keluar sebagai juara.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA