Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Arsenal Siapkan Benzema Sebagai Pengganti Sanchez

Sabtu 07 Oct 2017 01:08 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Karim Benzema

Karim Benzema

Foto: EPA/Ballesteros

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub asal London Arsenal sedang bergerak cepat untuk mencari pengganti Alexis Sanchez apabila sang pemain benar-benar pergi dari Stadion Emirates, akhir musim 2017/2018.  Arsene Wenger sudah menemukan kandidat ideal untuk menggantikan Sanchez, yakni bomber Real Madrid Karim Benzema.

Masa depan penyerang asal Cile di Emirates memang masih simpang siur. Sebab pada musim panas lalu, ia dikabarkan nyaris bergabung dengan klub rival, Manchester City.

The Gunners dikabarkan sudah hampir sepakat untuk melepas eks pemain Barcelona itu ke Manchester Biru. Namun, mereka tidak bisa mencari pengganti yang sepadan dan memutuskan untuk mempertahankan pemilik nomor punggung tujuh tersebut.

Kontrak Sanchez sendiri akan habis pada tahun depan, dan hingga saat ini pemain 28 tahun belum menunjukan tanda-tanda untuk memperpanjang. London Merah harus mulai menyiapkan striker lain untuk berjaga-jaga.

Menurut surat kabar Spanyol Don Balon disadur Daily Star, Jumat (6/10), Benzema dinilai memiliki ketajaman yang selevel dengan Sanchez. Selain itu, Benzema diprediksi akan cocok bermain dengan skema yang diterapkan oleh Wenger sehingga pelatih asal Prancis berniat untuk membujuknya datang ke London Utara.

Namun, Real Madrid dikabarkan tidak berminat untuk menjual striker utamanya ke Arsenal. Karena itu, mereka siap untuk menolak semua tawaran yang masuk untuk eks penyerang Olympique Lyon. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA