Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Heynckes Siap Kembalikan Kejayaan Muenchen

Sabtu 07 Oct 2017 06:23 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Jupp Heynckes

Jupp Heynckes

Foto: EPA-EFE/INGA KJER GERMANY OUT

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Jupp Heynckes senang bisa kembali bergabung dengan Bayern Muenchen usai resmi diumumkan sebagai pelatih, Jumat (6/11). Heynckes mengatakan, sulit baginya untuk menolak pinangan Muenchen, sekalipun, ia sudah mendeklarasikan pensiun dari dunia sepak bola ,empat tahun lalu.

"Saya tak bisa kembali melatih untuk kemudian berada di klub lain, kecuali Muenchen. Klub ini sangat istimewa, saya seperti punya hubungan cinta dengan Muenchen," kata Heynckes dikutip dari laman resmi Muenchen, Jumat (6/10).

Kakek 72 tahun ini pun siap berjuang demi kebangkitan Die Roten. Heynckes menegaskan, agar hal itu bisa terwujud, ia sudah mengumpulkan orang-orang kepercayannya untuk menjadi staf dalam menangani Arjen Robben dan kawan-kawan.

"Saya benar-benar tak sabar untuk menunaikan tugas ini. Saya dan staf-staf saya akan melakukan apapun demi memberikan kesuksesan," tegasnya.

Heynckes bukan sosok baru bagi Muenchen. Sosok berkebangsaan Jerman itu sebelumnya sukses memberikan treble winners, termasuk trofi Liga Champions kepada Muenchen, 2013 silam. Kini, tugas pertama Heynckes adalah memimpin pasukannya pada laga kontra Freiburg 14 Oktober mendatang. 

Heynckes mendapatkan kontrak untuk mengarsiteki Frank Ribery hingga 30 Juni 2018 atau di akhir musim 2017/2018.

Pemain Bayern Muenchen melempar Jupp Heynckes ke udara setelah pertandingan Bundesliga antara Eintracht Frankfurt dan Bayern Muenchen di Commerzbank Arena, Frankfurt, Jerman, 6 April 2013. Heynckes pada Jumat (610) mengonfirmasi dia akan menjadi pelatih baru Muenchen hingga akhir musim. (Sumber: EPA-EFE/ARNE DEDERT GERMANY OUT)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA