Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

'Pemain Muda Inggris tidak Cukup Bagus'

Sabtu 07 Oct 2017 11:29 WIB

Red: Israr Itah

Kevin Keegan.

Kevin Keegan.

Foto: the guardian

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Eks penyerang dan pelatih timnas Inggris Kevin Keegan mengeluarkan komentar menohok tentang para pesepak bola muda negeri Ratu Elizabeth. Ia menilai para pemain muda Inggris saat ini tak punya kualitas yang cukup bagus.

Pandangan ini disampaikan mantan pelatih Newcastle United tersebut saat mengunjungi akademi pemain muda milik Qatar, Aspire Academy pada Jumat (6/10). Ia menilai, keluhan bahwa para pemain muda Inggris jarang mendapatkan kesempatan dan menit bermain di klub bisa menjadi rujukan. 

"Ada perasaan mengerikan di Inggris bahwa para pemain muda tidak diberi kesempatan. Tapi menurut saya sebenarnya mereka kurang bagus saat ini," ujar Keegan, dikutip Reuters.

Ia menilai para pemain muda tersebut harus introspeksi untuk mendapatkan jawaban atas sulitnya mereka masuk ke tim utama dan memilih pemain dari Argentina, Uruguay Spanyol, atau Serbia.

Ia juga mengharapkan kesediaan para pelatih untuk memberikan kesempatan untuk pemain muda.

"Para pemain itu harus cukup bagus untuk menjadi starter. Jika sudah, masih banyak yang perlu Anda lakukan," katanya.

Keegan memberi saran bagi para pemain muda itu untuk mencontoh senior mereka yang sudah terbukti kiprahnya. Dengan menyerap ilmu para pemain senior tersebut, kualitas para penggawa muda ini dipastikannya akan semakin baik. 

"Ketika saya masih pemain muda di Liverpool, saya belajar banyak dari Tommy Smith, Emlyn Hughes dan Ian Callaghan," ungkap Keegan.

Publik Inggris dilaporkan tengah resah dengan peluang mereka pada Piala Dunia 2018. Walau lolos, the Three Lions dinilai bermain kurang menjanjikan. Sebagian berpendapat para pemain Inggris terutama yang masih berusia muda, jarang mendapatkan kesempatan bermain di level klub. Sehingga, ini berdampak pada performa mereka saat dipanggil ke timnas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA