Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Kane: Ini Periode Terbaik dalam Karier Saya

Sabtu 07 Oct 2017 16:15 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Penyerang timnas Inggris Harry Kane (kiri) merayakan golnya ke gawang Slovenia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, Juamt dini hari WIB.

Penyerang timnas Inggris Harry Kane (kiri) merayakan golnya ke gawang Slovenia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, Juamt dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane sangat puas dengan penampilannya musim ini. Kane yang melesakkan 14 gol selama dua bulan terakhir pun merasa sedang berada di puncak performanya.

Meski musim 2017/2018 baru berjalan dua bulan, Kane sudah mencetak 14 gol. Bersama klubnya, Kane membuat 11 gol dalam sembilan penampilan. Sisanya, bersama Inggris di babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kane mencetak gol tunggal kemenangan Inggris atas Slovenia di Stadion Wembley, London, Kamis (5/10) malam waktu setempat. Kemenangan ini mengantar Inggris lolos ke putaran final di Rusia, tahun depan. Pemain berusia 24 tahun ini juga menyumbangkan dua gol ketika Inggris mengalahkan Malta 4-0 di Ta’qali, bulan lalu. 

Menurut Kane, apa yang ia torehkan saat ini membuatnya mengingat masa lalu. Saat masih anak-anak dulu, ia terbiasa mencetak gol bahkan bisa enam sampai tujuh dalam satu pertandingan. "Saya belum pernah melalui yang seperti ini dalam karier profesional saya. Ini seperti sewaktu saya anak-anak. Saya harap semuanya semakin baik," kata Kane dikutip dari ESPN, Sabtu (7/10).

Kapten timnas Inggris ini menambahkan, saat ini ia merasa berada dalam kondisi yang sempurna. Baik fisik maupun mental, Kane menilai tubuh dan pikirannya sedang sangat tangguh.

Hal inilah yang membuat Kane selalu fit di setiap pertandingan. Pemain jebolan akademi Spurs ini mengatakan, di setiap pertandingan ia selalu berpikir bisa mencetak gol.

"Saya hanya ingin seperti ini. Saya ingin terus berkontribusi dan memberikan yang terbaik bagi klub dan negara," kata Kane.

Kane dikenal mampu menjaga penampilannya dalam urusan mencetak gol. Tak heran, trofi sepatu emas Liga Primer Inggris selalu jatuh ke pangkuannya dalam dua musim terakhir. Ban kapten tim Tiga Singa pun kini melekat di lengannya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA