Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Neuer: Saya Mungkin Baru Sembuh Enam Bulan Lagi

Sabtu 07 Oct 2017 22:40 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Manuel Neuer

Manuel Neuer

Foto: REUTERS/Michael Dalder

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Kabar buruk menghampiri raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Hal ini menyusul pernyataan kiper andalan mereka, Manuel Neuer, yang menyebut pemulihan cederanya baru akan selesai setengah tahun lagi.

Neuer mengatakan, pemulihan cedera metatarsal yang sedang ia jalani membutuhkan waktu sangat lama. Kiper nomor satu timnas Jerman ini tak mau buru-buru kembali ke lapangan.

Neuer khawatir cederanya malah semakin parah kalau ia memaksakan diri tampil. "Sekarang saya hanya harus jauh dari lapangan dan fokus pada penyembuhan saya. Sebenarnya tubuh saya menerima dengan positif program pemulihan yang ada, hanya saja ini butuh waktu paling tidak enam bulan," kata Neuer dikutip dari ESPN, Sabtu (7/10).

Kiper 31 tahun ini berjanji, bila sudah tiba saatnya ia akan langsung kembali menjalankan kewajibannya di bawah mistar gawang. Hanya saja, ia meminta seluruh pihak untuk bersabar dan mendukung pemulihannya.

"Mungkin ini akan lama tapi saya yakin akan kembali dalam kondisi jauh lebih kuat," kata Neuer.

Eks kiper Schalke 04 ini tersungkur akibat cedera sejak April lalu. Sempat memaksakan ikut berlatih pada awal September, Neuer malah kembali terkapar. Dengan proses penyembuhan yang lama, Neuer bisa melewatkan banyak laga penting bersama Muenchen. Antara lain, seluruh pertandingan di babak penyisihan Liga Champions 2017/2018.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA