Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Ini Komentar Busquets Menang pada Laga ke-100

Selasa 10 Oct 2017 19:24 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita

Sergio Busquets

Sergio Busquets

Foto: EPA/Quique Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM — Gelandang timnas Spanyol, Sergio Busquets, mengungkapkan kebanggaannya setelah mencatat penampilan ke-100 bersama tim nasional Spanyol ketika menghadapi Israel di Stadion Teddy, Yerusalem, Selasa (10/10 dini hari WIB. Apalagi, La Roja mencatat kemenangan 1-0 pada laga terakhir kualifikasi Grup G Piala Dunia 2018. 

Meskipun ia tidak mencetak gol bagi La Roja, Busquets mengatakan laga ke-100 menunjukkan sebuah pencapaian dalam karier sepak bola internasionalnya. “Untuk mencapai peristiwa penting ini membuat saya sangat bangga,” kata Busquets, dilansir dari Football Espana, Selasa (10/10).

Gelandang Barcelona ini telah bermain membela tim negaranya selama delapan tahun, setelah ia melakukan debutnya dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Turki. Busquets mengatakan penampilan ke-100 juga berarti dia berada sejajar dengan para pemain yang telah mencapai begitu banyak penampilan dan berarti untuk timnas Spanyol. 

Dia pun ingin berterima kasih kepada mereka yang telah memungkinkannya untuk saya. "Terima kasih untuk mantan pelatih, Vicente Del Bosque, selama bertahun-tahun yang kami berbagi bersama dan di mana perjalanan ini dimulai untuk saya dengan sebuah gelar, saya akan selalu bersyukur," kata dia. 

Busquets menambahkan Israel merupakan lawan yang tangguh dan telah membuat timnya kesulitan. Namun demikian, La Roja mampu mengendalikan permainan. Pemain berusia 29 tahun juga menyebut timnya layak memenangkan pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA