Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

PS TNI Tahan Imbang Arema 1-1

Sabtu 14 Oct 2017 21:36 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Logo PS TNI

Logo PS TNI

Foto: liga-indonesia.id

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- PS TNI menahan imbang tuan rumah Arema FC 1-1 pada laga pekan ke-29 Liga 1 2017, Sabtu (14/10). Hasil ini membuat kedua tim sama-sama gagal mendongkrak posisi di tangga klasemen sementara.

Arema dengan tambahan satu angka tetap berada di peringkat kedelapan dengan 42 angka. Nilai tersebut sama dengan Barito Putera FC di peringkat ketujuh. Namun Barito belum menggenapkan pekan ke-29.

Sedangkan TNI, tambahan satu angka ini juga membuat tim tersebut tertahan di peringkat ke-14 dengan total 33 angka. Koleksi angka TNI serupa dengan Persela Lamongan di peringkat ke-13 yang juga belum melakoni pekan ke-29.

Laga antara Arema menjamu PS TNI berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Pelatih tim tuan rumah Joko Susilo dan juga Rudy Eka Priyambada dari tim tamu, sama-sama menerapkan permainan menyerang dalam formasi 4-3-3.

Striker gaek Cristian Gonzales masih menjadi andalan Singo Edan di laga kali ini. Pemain 41 tahun itu, ditemani dua gelandang serang Esteban Vizcarra dan Ahmad Bustomi. Sementara dari skuat tentara, mengandalkan striker Slio Bruno Teixera Martin dan Guntur Triaji serta Safrial Irfandi di lini serang.

Kedua kesebelasan sama-sama bermain keras. Skuat Singo Edan mencoba mendominasi penguasaan bola. Tetapi, perlawanan dari penggawa militer membuat permainan menyerang tuan rumah tumpul.

Aksi kedua kesebelasan untuk membuka keunggulan gagal sepanjang 45 menit pertama. Sampai babak pertama usai, skor imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Arema meninggikan intensitas permainan. Kerja keras para penggawa tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-63. Lewat gol Vizcarra, Arema unggul sementara dengan skor 1-0.

Namun, PS TNI mendapatkan keuntungan pada menit ke-74. Pelanggaran keras yang dilakukan pemain bertahan tuan rumah di area penalti memaksa wasit Moch Adung menghukum Arema. Pemain belakang Sansan Fauzi Husaeni suskses sebagai eksekutor penalti.

Pemain yang masuk ke lapangan pada menit ke-72 menggantikan Elio Bruno itu, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Upaya kedua kesebelasan untuk kembali mencetak gol sama-sama menuai jalan buntu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA