Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

De Bruyne Tuai Pujian pada Laga Ke-100 Bersama City

Ahad 15 Oct 2017 11:41 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne.

Foto: EPA/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kevin De Bruyne mencatatkan penampilan ke-100 bersama Manchester City dengan sempurna. Ia mengemas dua assist dan menjadi kreator satu gol lewat operan ciamik saat City menghancurkan Stoke City 7-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (14/10).

Selain itu, ia dengan maksimal bermain apik mengatur irama tim. Tak berlebihan gelandang timnas Belgia ini menuai pujian. "Dia salah satu yang terbaik sejauh ini. Dia sosok yang menghasilkan banyak aksi," kata pelatih City Pep Guardiola dikutip BBC.

Penyerang City Gabriel Jesus mengaku bahagia bisa bermain bersama De Bruyne. Jesus menilai De Bruyne sebagai pemain dengan level kelas atas. "Kami semua beruntung punya dia di dalam tim kami," ujarnya.

Pelatih Stoke Mark Hughes pun berpendapat serupa. Bahkan, Hughes menyebut De Bruyne pemain terbaik Liga Primer Inggris.

Tapi De Bruyne memilih merendah. Dia mengatakan City bermain dengan alur yang baik sebagai tim, bukan berkat dia semata.

"Ini terlihat indah melihat gol-gol tersebut, itu bukan aksi individu semata. Saya senang karena kami memenangkan banyak pertandingan saat ini. Saya akan mengikuti level tim, yang saat ini sangat tinggi," kata De Bruyne.

Tambahan dua assist-nya pada laga ini membuat De Bruyne total sudah mengemas 32 umpan matang berujung gol sejak September 2015.

Lihat cuplikan gol-gol pada laga City vs Stoke: (sumber: Youtube)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA